Serunya Suasana Liburan Menyusuri Sungai "Green Canyon" Dengan Menggunakan Perahu

Halo sobat Hipwee , setelah kemarin saya sempat membuat artikel berjudul Destinasi Wisata Yang menyandang gelar Hidden Paradise of Indonesia, kali ini saya akan membagikan cerita singkat tentang serunya pengalaman berwisata menyusuri sungai yang ada di Pangandaran yakni Sungai Cijulang atau dikenal juga sebagai Sungai "Green Canyon". Oke kita langsung bahas aja.

Advertisement

Tidak diragukan lagi obyek wisata alam yang satu ini, memang merupakan tempat yang sangat cocok untuk kegiatan berlibur anda. Selain tempatnya yang masih hijau dan masih asri, di tempati ini kita juga bisa mendapatkan pengalaman liburan yang berbeda dari tempat tempat liburan lain yang ada di kabupaten Pangandaran, yaitu kita bisa menikmati keadaan alam berupa dinding batu yang menjulang tinggi, yang dihiasi lumut-lumut serta hijaunya pepohonan yang rindang dan terdapat aliran air sungai jernih yang dapat menyegarkan badan, apabila kita berenang disana.

Dengan jarak tempuh kurang lebih 3 km dari lokasi pembelian tiket perahu, selama perjalanan menuju ke lokasi utama Green Canyon/Cukang Taneuh, kita akan disuguhi oleh pemandangan alam yang eksotis dan bakal membuat kita merasa terkagum-kagum dengan ciptaan yang maha kuasa tersebut. Apabila kita sedang beruntung, kita akan melihat beberapa hewan yang masih terjaga habitatnya, yaitu berupa gerombolan monyet ekor panjang ,burung jalak, dan juga biawak yang sedang berjemur ataupun mencari makan di pinggiran sungai.

Ketika perjalanan sudah mendekati lokasi utama Green Canyon, kita akan memasuki sebuah gua yang terbentuk dari batu dan tanah secara alamiah berabad-abad lalu. Gua tersebut juga dihiasi oleh tetesan air yang berasal dari stalakmid yang apabila tersosrot oleh sinar matahari, akan tercipta perpaduan warna yang indah atau bisa di sebut pelangi. Sisi unik lain yang ada di Green Canyon ialah, terdapat sebuah bongkahan batu yang besar di lokasi pintu masuk ke titik point Green Canyon. yang biasa dipakai sebagai pusat pengendalian keluar masuknya perahu untuk mengantar para tamu supaya lebih tertib dan aman.

Advertisement

Setiap musim libur tiba, pengunjung yang berdatangan ke obyek wisata Green Canyon ini bisa mencapai ratusan, bahkan ribuan perharinya. Bagi anda yang tertarik untuk mengunjungi lokasi utama Green Canyon, anda dapat menggunakan perahu pesiar. Anda diharuskan membeli tiket seharga Rp. 200.000/perahu dengan kapasitas Perahu sebanyak 6 orang (bayi juga dihitung orang dewasa). Anda bisa membeli tiket tersebut di kantor penjualan tiket yang ada di dermaga 1 Green Canyon. Anda juga bisa membeli tiket seharga Rp 100.000 untuk berenang di lokasi Green Canyon selama 30 menit.

Selain menggunakan perahu, untuk menuju ke lokasi utama Green Canyon juga bisa menggunakan jasa body rafting yang banyak tersedia di sekitaran Dermaga 1 Green Canyon. Bedanya, apabila memakai jasa body rafting, kita memulai perjalanan dari hulu sungai Cijulang atau Green Canyon, dan mengikuti arus sungai menuju lokasi utama Green Canyon. Dijamin enggak bakal nyesel deh, berlibur ke sungai Green Canyon.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement
loading...

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

jika anda membutuhkan informasi seputar tempat wisata di Kabupaten Pangandaran anda bisa mencoba untuk menuju Site yang tertera di Profil. juga bagianda yang hoby atau ingin mencoba pengalaman wisata baru dengan Dengan cara Body rafting bisa menghubungi saya. terimakasih semoga informasi ini bisa membantu anda. salam Traveler.

6 Comments

  1. Erica Tjahjadi berkata:

    hai kamu, kunjungi www(dot)dewa168(dot)com untuk mendapatkan hadiah sampai jutaan rupiah, kapan lagi~ harus kemana lagi .. gabung di sini..

  2. Erica Tjahjadi berkata:

    Bingung nih cari-cari informasi menarik seputar bola yang terkini ?
    kunjungi www(.)d-ew-a168(.)com…

  3. Fedy Haryadi berkata:

    Seru..sy dh pernah ksna …keren

  4. Isah W berkata:

    Ingat pas kesini ya karek nepi gs balik deui,aku ggorowokan si emang perahu na nyampe ka ngambek.wkwkwk Nana Ratna Niezza Noerainii

  5. Simik berkata:

    @muhamad subki : kaga ada broh . aman terkendali jika kita tidak menangtang alam hehe

CLOSE