Kebutuhan kita akan smartphone serasa sudah berada pada puncaknya. Tiap sendi kehidupan dan beragam aktivitasnya, seolah tidak akan bisa lagi terpisahkan dengan 'gawai' pintar yang sudah menjadi fenomena.

Jarak semakin dekat, ruang seakan tanpa sekat.

Advertisement

Mulai dari sekedar berbagi informasi, keluh kesah, hingga bisnis (transaksi dan jual-beli) sekarang sudah berada dalam genggaman. Jika satu dekade lalu, berkirim surat masih menjadi primadona, dan menanti balasan adalah hal yang mendebarkan, di era teknologi lewat kehadiran smartphone bisa dilakukan dalam hitungan menit, bahkan detik.

Ya, hidup kita seolah telah bergantung pada ''ponsel pintar" yang bisa bak pedang bermata dua. Jika bijak menggunakannya, akan memberi pengaruh positif dalam hidup. Jika salah menggunakannya, akan berdampak negatif bagi hidup dan lingkungan.

Lantas, smartphone seperti apa yang sebenarnya kita cari?

Advertisement

Smartphone dengan merk global seakan sudah menjamur di seantero negeri. Mulai dari brand ternama, hingga brand yang cari nama. Menawarkan beragam 'kecanggihan', sampai jualan harga murah di pasaran.

Tapi, ada satu produk lokal yang secara kualitas tidak kalah dengan brand global. Bahkan, pada 2017 yang lalu, brand ini menjadi merk paling laris diperingkat ke 3 dalam hal penjualan smartphone di Indonesia berdasarkan rilis IDC (international data coorporation), lembaga riset dari California, AS.

Advan, produk lokal asli Indonesia, yang menyuguhkan smartphone terbaik bagi rakyat Indonesia dengan harga yang sangat bersahabat. Dan kali ini, Advan meluncurkan smartphone 'kekinian' dalam diri #Advani6.

Ya, Advan i6 saya sebut kekinian, karena sudah mengusung teknologi terbaru dan yang digunakan banyak smartphone global saat ini.

Diawali dari Body, sangat menawan. Bahkan, dengan tampilan yang 'wow' tersebut, tidak terbayang jika Advan i6 hadir dengan harga sejuta-an. Memang bahan body bagian belakang terbuat dari plastik. Namun, glass look finish di bagian belakang menampilkan body yang seolah terbuat dari kaca. Kinclong banget. Sehingga, kesan saat memegang smartphone ini terasa mewah.

Dan di bagian belakang body, juga terdapat sensor finger print yang sangat mudah dijangkau oleh tangan kita. Dan kinerja dari finger print pada Advan i6 sangat responsif. Selain finger print dari sistem keamanan, Advan i6 juga masih setia dengan sistem look aplication, serta privacy sistem untuk menyembunyikan data dan foto, serta anti theft yang bisa mencari jejak jika smartphone ini hilang. Sungguh aman bukan?

Tampilan depan sih bisa dikategorikan biasa. Namun, dengan bentang layar 5,5", Advan i6 sudah memiliki ratio layar kekinian juga. 18:9, kualitas layar HD. Karena saat ini era nya full view, Advan i6 pun hadir dengan tag line 'powered full view', hingga menonton dan bermain game akan memberikan kesan yang baru dan memuaskan. Juga dengan spesifikasi 2,5D, yang membuat tampilan layar smartphone ini begitu berkelas, dan nyaman dipandang dari sudut mana saja.

Dan salah satu alasan, kenapa kita benar-benar butuh smartphone ini adalah kualitas multitasking yang ditawarkan.

Untuk sektor kamera, kamera utama sudah dibekali lensa 13 MP CMOS dengan LED flash, serta kamera depan dengan lensa 5MP. Memiliki fitur profesional, bukaan lensa utama f/2.0, serta untuk selfie sudah dilengkapi auto fokus dan fitur potrait serta automatic face recognition, yang menghasilkan gambar terbaik.

Smartphone ini berjalan pada dapur pacu OS IDOS 7.2, berbasis Android Nougat 7.0 sehingga kesan multitasking kita tidak ada masalah. Bahkan, berdasarkan hasil review sebahagian reviewer, bermain game pun tidak pernah mengalami lag pada smartphone ini.

Untuk RAM, Advan i6 memiliki memory 2GB, dan internal memory, 16 GB yang bisa di upgrade dengan memori eksternal hingga 32 GB. Ruang yang cukup untuk keperluan multitasking kita bukan? Jadi, nikmat mana lagi yang kita dustakan? Di saat Advan i6 hadir dengan segala kelebihannya, sehingga kita merasa bahwa kita memang benar-benar butuh smartphone ini !

Secara pribadi, saya benar-benar butuh smartphone ini. Disamping harganya yang bersahabat bagi kita, kualitas yang diberikan juga mumpuni untuk mendukung kegiatan multitasking saya yang suka nulis di mana saja, foto apa saja, dan game mengisi waktu luang.

Tanpa takut baterai cepat habis, karena Advan i6 sudah dibekali baterai kapasitas besar, 3.300 maH. Dengan banyak kelebihannya, Advan i6 sudah menjawab kebutuhan saya. Smartphone lokal berkualitas global, dengan harga yang sangat bersahabat, tapi menyuguhkan kualitas multitasking yang luar biasa hebat.

Jadi, masih nyari smartphone lokal berkualitas? #Advani6 jawabannya.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya