Surat Terbuka Untukmu yang Sedang Berulang Tahun

Selamat ulang tahun

Kurang lebih tiga ratus lima puluh kata dalam tulisan ini adalah bentuk penghargaan dan pengharapan di tahun bertambahnya usiamu.

Advertisement

Beberapa tahun silam, seorang bayi kecil telah lahir menjadi bagian dari dunia. Bisa ku pastikan, kehadiranmu kala itu menjadi kebahagiaan yang tak terhingga bagi keluarga. Setiap langkahmu selalu diiringi oleh doa doa tulus mereka, agar kamu tumbuh menjadi pribadi yang taqwa dan berguna bagi sesama.

Lihat dirimu sekarang.  Kamu telah menjadi pribadi yang luar biasa. Kamu telah melalui masa dimana semuanya tidak sejalan dengan asa. Kamu telah berhasil menunggu, ketika tuhan menunda doamu dan memintamu menunggu lebih lama untuk rencana yang lebih luar biasa. Kamu telah berhasil melewati semua aral yang menghadang langkahmu. Kamu telah tumbuh menjadi sosok dewasa yang paham betul bagaimana caranya bertahan di dunia yang begitu menyiksa.

Berkat usaha dan kerja kerasmu, kini kamu telah mampu mewujudkan satu per satu harapan orang terdekatmu. Kamu juga telah  rela berkorban menahan ambisimu demi kebahagiaan orang di sekelilingmu. Bahkan, kamu dengan tulus berjuang dan memberikan kasih sayang kepada seseorang yang tidak memiliki hubungan darah denganmu. Kamu benar benar menjadi pribadi yang patut disyukuri untuk dimiliki.  Bisa kubayangkan, kamu telah menjadi kebanggaan untuk orang tuamu.

Advertisement

Terima kasih telah menjadi sosok yang kuat,  kamu terlampau hebat. Kamu telah menjadi sumber kebahagiaan bagi orang-orang di sekitarmu. Terima kasih telah tumbuh menjadi pribadi yang hangat. Terima kasih pula telah mempertahankam diri menjadi orang baik didunia yang penuh tipu muslihat ini.  Kamu nyaris tak ada kurangnya, nyaris tak ada cacat dalam kepribadianmu. Kamu harus syukuri itu.

Hari ini adalah hari yang berarti untukmu. Nikmati semua yang telah kamu raih, istirahatkan sejenak jiwa dan ragamu  untuk menikmati hari yang berbahagia ini. Susun kembali apa yang akan kamu taklukkan setelah peringatan hari berbahagia ini berlalu.

Semoga dengan bertambahnya usiamu, hidupmu dilimpahi kebahagiaan dan kemuliaan. Semua rencana masa depanmu dapat terwujud dengan sempurna. Besar harapanku agar hidupmu selalu sejahtera. Tetaplah menjadi jiwa sederhana yang baik hatinya. Tetaplah bertekad untuk meraih apa yang kamu cita citakan. Jangan behenti sampai di sini, terus kembangkan diri. Teruslah berlayar sampai ke tujuan yang kamu inginkan, serta makin eratkanlah ikatanmu dengan Tuhan agar apa yang kau rencanakan sejalan dengan yang Tuhan inginkan.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Manusia di persimpangan

CLOSE