Teh hijau merupakan salah satu jenis teh yang sudah banyak dipercaya semua masyarakat sebagai obat yang bermanfaat untuk melawan penyakit kanker, hal ini dikarenakan teh hijau sudah digunakan turun menurun dan memiliki berbagai macam khasiat yang sangat baik untuk kesehatan tubuh manusia. Jadi, tidak usah diragukan lagi jika sampai saat ini teh hijau masih digunakan sebagai obat manjur yang memiliki bermacam khasiatnya.

Tanaman ini bukan hanya dikenal akan berbagai manfaatnya, akan tetapi banyak juga ilmuan yang mengatakan jika mengkonsumsi teh hijua secara teratur, Selain bisa digunakan untuk Diet Sehat, salah satu manfaatnya yaitu dapat mencegah kanker pada tubuh kita. Para peneliti mengatakan jika teh hijau memliki kandungan senyawa polifenol yang mampu meningkatkan kesehatan tubuh kita dan mampu mencegah berbagai jenis penyaki, salah satunya yaitu penyakit kanker.

Advertisement

Para Ahli telah melakukan berbagai eksperimen untuk menguji kehebatan polifenol yang terkandung pada teh hijau. dan Hasilnya, terbukti jika polifenol dapat meningkatkan kinerja enzim-enzim yang berperan sebagai pembersih racun di dalam tubuh kita atau bisa disebut (detoksifikasi). Adapun salah satu contoh enzim yang dimaksud yaitu glutation-S-tranferase (GST)

glutation-S-tranferase (GST) diketahui yang memperkuat akan manfaat pada teh hijau dengan cara mematikan kerja karsinoen sekaligus membuangnya dari tubuh kita. Para ahli juga mengatakan, kekuatan GST serta enzim-enzim lainyang diaktifkan oleh polifenol dalam teh hijau setara engan obat-obat kimia yang digunakan dalam proses kemoterapi.

Besarnya akan manfaat pada teh hijau, di negara-negara maju seperti Jepang dan Amerika senangtiasa menambahkan ekstrak teh hijau ke dalam produk kecantikan atau juga daily care mereka. Biasanya produk yang ditambahkan ekstrak teh hijau diantaranya sabun mandi, shampoo, krim wajah, hingga pembalut wanita.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya