Siapa di sini yang suka mengecat rambutnya biar tambah keren? Siapa juga yang kalau habis diwarnai rambutnya jadi rusak? Tenang, ternyata ada rahasianya loh agar rambut kamu tidak rusak sehabis diwarnai. Yuk kita lanjut pembahasan di bawah aja biar tambah jelas.

Nah, jadi gini nih cara agar rambutmu tetap sehat saat proses pengecatan atau sesudahnya, pakailah bahan pewarna rambut 1:1 (bahan bubuk dan cair) jadi intinya kamu pakai seckupnya aja ya, dan jangan lupa tambahkan conditioner secukupnya. Fungsi conditioner ini sangat penting ya, karena jika kamu memakai conditioner makan sama saja kamu menambahkan vitamin dalam campuran tersebut. Efek yang di berikan conditioner adalah dapat melemaskan rambut, rambut tidak kering sehabis proses pengecatan dan dapat meminimalisir rambut bercabang. Jadi bahan pewarna untuk ramut itu sifatnya keras ya jadi jangan lupa tambahkan conditioner agar dapat meminimalisir kerusakan pada rambut. Jika bahan sudah siap semua saatnya kita memasuki proses pencampuran, usahakan bahan tercampur dengan merata sampai seperti cairan yang kental. Karena kalau jika tidak merata pewarna tidak akan bekerja secara maksimal.

Advertisement

Kita memasuki tahap berikutnya nih, sebelum mulai mewarnai rambut jangan lupa untuk mencucinya agar rambut fresh tidak berdebu tentunya. Jika sudah keringkan rambut tetapi jangan terlalu kering ya, karena kelembapan pada rambut akan sangat mempengaruhi. Sebelum mengecat rambut lakukanlah pembleachingan terlebih dahulu. Teknik bleaching adalah salah satu cara untuk mrmutihkan rambut dengan maksimal. Sebelum melakukan teknik ini jangan lupa untuk membaca dan ikuti instruksi yang ada pada kemasan.Gunakan bleaching secukupnya aja ya, mulailah melakukan teknik bleaching pada area yang akan di warnain tadi dan tunggulah 30 menit sampai warna rambut berubah menjadi putih. Kenapa rambut bisa menjadi putih? Ya sebenarnya teknik bleaching adalah merubah pigmen warna rambut yang semulanya hitam menjadi putih. Selanjutnya kalau rambut sudah putih mulailah melakukan pewarnaan rambat pada bagian yang telah di-bleaching tadi, jika sudah tunggulah -+ 30 menit sampai 1 jam.

Aku kasih tahu ya buat yang lagi pertama melakukan pengecatan rambut. Jangan pernah melakukannya di kulit area sensitif serta jika kamu merasa gatal saat pemakaian nih, berarti bleaching sedang bereaksi. Kalau rasa gatal melebihi batas wajar atau bahkan diikuti perubahan warna kulit menjadi kemerahan. Segera bershikan dengan sabun untuk menghindari iritasi pada kulit dan sebaiknya jangan melakukan pengecatan pada rambut.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya