Banyak orang mengukur kehidupan yang bahagia dari pencapaian segala sesuatu, misalkan dulunya miskin sekarang karena sudah kaya jadi merasa itu pencapaian terbesar dalam hidup. Selain kekayaan, kesuksesan, kehidupan yang lebih baik dari sebelumnya, ketika orang yang  merasa kehidupannya sudah lebih baik maka dia baru bersyukur. Semua diukur dari materi, harta, nama, kehormatan, pangkat dan jabatan, dan lain-lain yang terlihat lebih baik. Ada yang sudah mencapai semuanya malahan mau yang lebih dan lebih lagi hingga akhirnya lupa bersyukur.

Lalu bagaimana dengan mereka yang hidupnya serba kekurangan? Mencari makan untuk satu hari saja rasanya tidak cukup. Mereka yang sakit? Mereka yang tidak sukses? Mereka yang tidak terpandang dan tidak dianggap apakah mereka merasa tidak ada pencapaian? Apakah mereka tidak bersyukur?

Advertisement

Banyak orang yang punya segalanya tapi terbaring sakit di rumah sakit hingga habis uangnya untuk berobat, banyak juga yang miskin melarat dan tak punya apa-apa, makananya hanya nasi kosong saja masih sehat. Ada yang sukses tapi terkena kasus narkoba karena stres, ada yang menikah dengan orang kaya tapi akhirnya diselingkuhin. Tapi ada pula yang menikah dengan yang  sederhana tapi disayang.ada yang mencoba untuk bunuh diri karena tidak bersyukur dengan apa yang sudah di berikan Tuhan. Ada yang punya pekerjaan sampai tidak ada waktu dengan keluarga, tapi ada pula yang walaupun pekerjaannya kecil tapi ada waktu untuk keluarga. Masih banyak hal lagi yang ada di sekitar kita yang harusnya menyadarkan kita untuk selalu bersyukur.

Beryukurlah untuk segala sesuatu yang ada padamu saat ini, sebab tidak ada yang sia-sia yang Tuhan berikan untuk kita miliki. Semua yang kita miliki, sudah ada dalam skenario Tuhan. Ketika Tuhan mengizinkan kita punya pekerjaan, bekerja dengan sungguh sungguh, ketika Tuhan mempercayakan kita untuk menjadi orang tua, jadilah orang tua yang baik, ataupun akan, jadilah yang  baik. Untuk semua pencapian yang sudah Tuhan izinkan ada dihidup kita, syukuri dan hargai itu. Sebab Tuhan tidak penah sia-sia menetapkan segala sesuatu untuk kita, Tuhan tahu kita mampu hingga diberinya kepercayaan kepada kita untuk melakukannya. Bersykurlah untuk semua yang sudah kau capai.

Bagiku tidak ada alasan untukku untuk tidak bersyukur, sebab untukku masih bernapas saja sampai detik ini, sudah pencapaian yang luar biasa.

Advertisement

Masih sehat sampai saat ini saja itupun bagiku pemberian Tuhan yang dahsyat, masih punya keluarga yang utuh, punya sahabat yang peduli, masih ada makanan untuk dimakan hari ini saja pun puji Tuhan, punya pekerjaan walaupun penghasilannya pas-pasan, bagiku itu sudah kehidupan yang sempurna yang aku miliki. Tidak ada alasan untukku untuk tidak bersyukur.

Bagiku Tuhan itu sudah sangat baik bagiku hingga saat ini,  begitu luar biasa kebaikan Tuhan dalam hidupku bahkan tak terhitung banyaknya dan kadang aku juga lupa bersyukur. Tapi untuk masa depanku, untuk apa aku khawatir? Aku memang punya mimpi yang pernah ku doakan dan sudah dijawab oleh Tuhan, dan masih ada juga mimpi-mimpi lain yang masih didoakan dan berharap untuk Tuhan jawab. Aku percaya ke depan bahwa doa-doaku pasti Tuhan jawab. Aku berterima kasih untuk pencapaian yang pernah aku peroleh, semua karena Tuhan bersamaku dalam setiap usaha dan doaku. Terima kasihku juga untuk orang tua, keluarga dan sahabat yang selalu mendukung dalam pencapaian kuliah hingga pekerjaan, untuk pintaku kali ini, umur panjang dan kesehatan, serta keluarga yang utuh yang masih bersamaku. Amin.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya