Untuk seseorang yang tak sempat kumiliki, kau sempat begitu berarti

Semua akan terasa begitu serba salah bukan? Membuka hati untuk siapapun tapi takut disakiti sedangkan menutup hati untuk siapapun tapi takut merasa sendirian. Kemudian aku membuka dan menutup hati di waktu yang tidakku tentukan, tapisemua terkadang di luar kendali yang tanpa sadar membiarkan seseorang masuk lebih dalam. Ini semua tentang timbal balik bukan? Jika aku ingin tau lebih banyak tentangnya maka akan ada pertanyaan yang dilontarkannya kembali, semakin dalam dan lebih dalam lagi. Semakin paham dan semakin nyaman.

Advertisement

Kita tidak tau mana batasan, tidak tau mana yang salah, tidak tau di mana titik kita harus berhenti; karena terkadang kita memilih untuk mengabaikannya. Perasaan? Semua mengatasnamakan perasaan yang kutau siapa pun tidak tau mana sebenarnya perasaan itu. Perasaan yang terkadang datang tiba-tiba, perasaan yang tidak bisa kita kontrol, terkadang tidak bisa kita bendung dan terkadang tak bisa kita bohongi karena perasaan adalah milik kita yang kemudian akan berdampak pada kita.

Untuk seseorang yang datang lebih indah dari yang dibayangkan, jadi hal termanis dan mengejutkan diwaktu yang bersamaan sesungguhnya sosokmu akan terus jadi pewarna dalam hidup, jadi pembangkit rasa kala merasa mati rasa. Segala tutur kata dan sikap yang membuat beberapa orang luluh termasuk aku akan terus begitu hingga perlahan semuanya berubah, hingga semuanya terasa biasa untuk dirasakan. Karena mungkin seseorang yang baru saja masuk kedalam kehidupan akan bosan pada saatnya, tapi entah rasa bosan atau perpisahan yang akan membuat rasanya menjadi berangsur-angsur biasa saja.

Rasa yang sempat singgah untuk memilikinya hanya hasrat sesaat, hasrat di mana dengan memilikinya hidup akan jauh lebih berwarna. Senyumannya tiap saat, suaranya tiap malam, pesannya tiap waktu, perhatian dan cintanya sepenuh hati tanpa henti. Tapi waktu sedang tidak berpihak pada hati yang ingin dimiliki lagi, diinginkan lagi. Tapi cukup sampai sini, biarkan rasa yang ada menjadi pelengkap rasa didalam hidupku. Setidaknya aku masih bisa melihat senyuman itu tiap kali bertemu, suaranya tiap kali bercerita, pesannya sesekali dan biarkan perhatian dan cintanya jadi miliknya sendiri karena aku tak berhak akan hal itu atau bisa jadi perhatian dan cintanya untuk seseorang yang diam-diam menyimpan rasa untuknya.

Advertisement

Untuk seseorang yang tak sempat aku miliki, biarkan rasa ini jadi milikku saja dan rasamu jadi milikmu saja karena kelak kau akan temukan hal yang jauh lebih kau inginkan dariku. Bagaimana pun memilikimu adalah hal yang tidak mungkin terjadi dalam hidupku karena segala kecukupan ini harus aku syukuri. Jadi maafkan jika rasamu hanya bisa jadi rasamu, walau aku menyesal akan hal itu karena aku penyebabnya.

Segala penyesalan yang ada biarkan jadi pelajaran yang tak akan aku lupakan untuk mengingatkan aku kembali tentang rasa yang harus dibiarkan tetap ada bahkan tetap tumbuh walaupun ada banyak rasa yang bermunculan, dan teruntuk kamu yang sempat menyadarkanku terima kasih kau sempat begitu berarti.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya