Resep makanan khas indonesia ini adalah makanan yang paling banyak di sukai dan di gemari masyarakat luas, baik oleh kalangan atas atau pun kalangan bawah. Makanan ini mempunyia rasa yang lezat dan spesial yaitu Resep Bobengka. Bobengka mudah sekali anda sajikan di pagi hari sebagai makanan pembuka anda dengan segelas teh hangat sebelum anda beraktifiitas.

Bobengka dibuat dari bahan-bahan pilihan dan kita dapat dengan mudah menemukannya. Kue bobengka bisa dengan mudah kita buat di rumah, selagi ada waktu kosong anda bisa membuatnya bersama dengan keluarga kita. agar lebih jelasnya, silahkan ikuti cara di bawah ini dengan benar.

Advertisement

Bahan-bahan yang di gunakan :

1. Tepung terigu protein sedang sebanyak 250 gr

2. Gula merah sebanyak 200 gr, potong halus

Advertisement

3. Gula pasir sebanyak 1 sdm

4. Ragi instan sebanyak ½ sdn

5. Santan sebanyak 250 ml

6. Telur ayam sebanyak 2 btr

7. Parut kelapa sebanyak 100 gr

8. Kenari sebanyak 50 gr

9. Garam sebanyak ½ sdt

Langkah-langkah cara membuat bobengka ;

1. Sediakan panci lalu tuangkan santan, garam, gula merah, rebus hingga bahan-bahan tersebut larut dan mendidih, saring. Masukan tepung ragi instan, gula pasir, aduk rata.

2. Sediakan wadah kecil kemudian kocok lepas telur lalu tuangkan kedalam adonan secara perlahan, uleni adonan hingga kalis. Diamkan terlebih dahulu adonan selama setengah jam atau hingga adonan mengembang.

3. Tambahkan parut kelapa, aduk hingga merata. tambahkan adonan ke loyang yang sebelumnya sudah anda olesi dengan margarin dan memakai alas kertas roti agar tidak lengket. Masak hingga matang atau selama 45 menit di dalam oven dengan menggunakan suhu 180 derajat celcius, angkat

4. Bobengka siap untuk di nikmati.

Setelah bobengka matang dan di potong sesuai dengan selera, sajikan bobengka sebagai makanan cemilan baru untuk keluarga anda di rumah. Demikian resep bobengka yang bisa kami bagikan, silahkan anda segera mencobanya di rumah anda sesuai dengan resep diatas.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya