#WisataFilipina-Bangunkan Aku di Davao Setelah Pandemi Usai

Setahun sudah pandemi Covid-19 melanda dunia dan membatasi mobilitas fisik kita semua. Rasa bosan pun sudah tidak tertahan, rasanya ingin keluar dan menikmati keramaian kota seperti sebelumnya. RIndu rasanya berlibur, menjelajahi tempat baru bersama orang-orang tercinta, Namun apa daya, demi keselamatan diri sendiri, keluarga, dan orang banyak, lebih baik menahan diri dan diam di rumah saja.

Advertisement

Eitss, walaupun bosan, aku punya cara tersendiri untuk mengatasinya loh, yaitu dengan bermimpi. Selain karena gratis, bermimpi juga aman karena tidak melanggar protokol kesehatan. Salah satu impianku adalah untuk bisa kembali berwisata mengunjungi destinasi-destinasi indah yang belum pernah aku kunjungi sebelumnya. Selama stay di rumah selama kurang lebih satu tahun, aku ingin mengunjungi tempat dengan alam terbuka dan kuliner yang unik, tidak lupa juga dengan budaya-budaya yang menarik tentunya. Salah satu destinasi wisata yang menarik hatiku adalah tidak lain dari negara tetangga kita yaitu Filipina. Filipina terkenal akan kulinernya yang unik dan wisata alamnya yang bisa bikin jatuh cinta pada pandangan pertama.

Salah satu kota di Filipina yang berhasil menarik perhatianku adalah Kota Davao! Kota Davao merupakan kota terbesar dan ibu kota utama di Pulau Mindanao. Untuk menuju Davao, cukup menggunakan pesawat domestik dari Manila ke Davao dengan waktu tempuh kurang lebih 1 jam 35 menit. Davao sendiri terkenal dengan julukan kampung halaman durian. Tidak heran, mengingat di Davao sendiri terdapat perkebunan buah eksotis yang menyelimuti perbukitan dan lembah.

Davao menjadi tempat terlentangnya Gunung Apo, gunung tertinggi di Filipina. Gunung Apo memiliki ketinggian 2.954 meter di atas permukaan laut. Pemandangan yang disuguhkan dari atas puncaknya pun tidak main-main. Itulah kenapa rasa capek saat mendaki puncak Gunung Apo ini sebanding dengan hasilnya. Davao juga menyuguhkan berbagai perkebunan buah seperti pisang dan nanas, juga perkebunan anggrek yang bisa memanjakan mata. Jika beruntung, pengunjung Davao bisa mengikuti kemeriahan festival Kadayawan sa Dabaw yang berlangsung selama satu minggu setiap bulan Agustus untuk merayakan panen buah dan bunga.

Advertisement

Bukan hanya wisata pegunungan, di Davao, para wisatawan juga bisa menikmati berlayar dengan kapal layar tradisional Filipina bernama Vinta yang bisa dijumpai di Hondo atau Taluksangay. Selain itu, para wisatawan juga dapat bertemu dengan suku-suku asli asal Filipina, yaitu suku Manobos, B'laan, dan Bagobos. Jangan lupa juga menyempatkan waktu untuk mengunjungi Philippines Eagle Center untuk melihat elang berukuran besar asal Filipina yang langka. Dikatakan bahwa elang asal Filipina ini merupakan elang terbesar kedua di dunia. Bukan hanya elang asal Filipina saja, di Eagle Center pun terdapat berbagai jenis elang dari berbagai belahan dunia lainnya.

Ohiya, untuk umat muslim nggak usah khawatir, karena Davao sendiri bisa dikatakan muslim-friendly loh. Karena banyak tempat makan halal dan juga masjid untuk beribadah. Diantaranya ada Omar Mosque Toril Islamic Center yang bertempat di pusat kota dan juga Davao City Islamic Center. 

Advertisement

Udah kebayang gimana serunya berpetualang di Davao? buat yang tertarik, yuk masukin Davao ke daftar destinasi yang ingin dikunjungi setelah pandemi usai! Jangan lupa ajak orang tersayang ya, SoHip!

Informasi mengenai Filipina ini aku dapatkan di www.wisatafilipina.com. Informasinya sangat beragam, mulai dari tempat wisata, hotel, kuliner, diving, ESL, pilgrimage, sampai muslim-friendly, semuanya ada disini. Selain lengkap dan terpercaya, website milik PDOT Indonesia ini juga dilengkapi panduan wisata serta berbagai fitur keren dan seru yang membuatku semakin tertarik untuk menjelajah Filipina. Ditambah lagi, ada berbagai kuis berhadiah menarik yang bisa aku ikuti. Tentunya ini sangat mengobati kerinduanku untuk bisa liburan ke Filipina. It's More Fun in the Philippines!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE