Akhir pekan menjadi saat yang tepat untuk berlibur, untuk warga Jakarta dan sekitarnya rencana berlibur dengan mendatangi Festival Ennichisai 2018 yang diselenggarakan pada tanggal 30 Juni s/d 01 Juli mungkin menjadi pilihan yang tepat. Festival Ennichisai yang rutin didakan setiap tahunnya ini merupakan bentuk kerja sama antara negara Indonesia dengan negara Jepang yang sudah terjalin selama 60 tahun.

Diadakan di kawasan Little Tokyo, Blok M Square, Jakarta Selatan, acara tahunan yang kini sudah ke-9 kalinya diadakan ramai dikunjungi oleh para wisatawan yang tidak hanya berasal dari warga lokal saja, melainkan beberapa orang asli Jepang turut meriahkan Festival Ennichisai ini. Untuk tahun ini konsep yang diusung bertemakan ‘’Passion-9th’’.

Advertisement

Bagi pecinta anime dan dunia yang berbau Jepang, tentu festival ini menjadi surga bagi mereka untuk mengekplorasi dan ajang unjuk diri. Sebagai ajang unjuk diri serta menunjukan kecintaan mereka pada dunia Jepang, banyak anak muda yang merias dirinya menjadi cosplay sesuai karakter yang mereka minati.

Berbagai cosplay nampak hilir mudik meramaikan festival ini, cosplay-cosplay tersebut terdiri dari berbagai karakter anime yang populer di Jepang, antara lain anime yang cukup populer adalah Naruto yang memiliki bermacam-macam karakter atau tokoh di dalamnya banyak ditiru dan dijadikan sebagai cosplay, seperti Naruto si tokoh utama dalam cerita, Sakura, Sazuke, serta Kakashi yang tergabung dalam tim 7, dan karakter lainnya seperti Hinata, Gara, Shino dan lain sebagainya.

Seperti biasanya, penyelenggaran festival Ennichisai tahun ini pun terlihat cukup ramai, pengunjung sangat antusias sampai ratusan stand yang dibuka dan jalanan sekitar festival disesaki oleh kerumunan yang datang. Saat mengunjungi festival ini kamu perlu menyiapkan uang yang cukup banyak, lantaran banyak sekali stand-stand yang dibuka menawarkan beraneka ragam jajanan khas negara Jepang. Misalnya saja pernak-pernik tokoh Jepang, seperti karakter kartun, permainan, hingga musik Jepang.

Advertisement

Untuk kamu yang ingin mencicipi makanan dan minuman khas Jepang, banyak stand makanan serta minuman yang menawarkan beraneka ragam menu lezat dari Jepang. Kamu dapat mencicipi makanan khas Jepang seperti takoyaki, okonomiyaki, udon, sushi, gyoza (pangsit ala Jepang), yakitori (sate Jepang), taiyaki (kue waffel berbentuk ikan), obanyaki, ramen, dan masih banyak lagi, sementara untuk minuman khas Jepang ada kakigouri (es campur tradisional Jepang) dan yang cukup menarik perhatian para pengunjung adalah ramune, yaitu minuman bersoda yang disajikan warna warni dengan varian rasa yang berbeda-beda.

Tentu semua pernak-pernik, makanan dan minuman itu dapat menggoda untukmu membelinya bukan? Namun Kamu tidak perlu khawatir, untuk kamu yang sedang berhemat, kamu bisa memilihnya berdasarkan harga yang ditawarkan, karena harga di sini cukup bervariasi, misalnya saja untuk makanan ringan khas Jepang kisaran harga yang ditawarkan mulai dari 20 ribuan untuk dapat kamu temukan di sini. Tentu hal tersebut bisa kamu sesuaikan dengan budget yang sudah kamu anggarkan, ya.

Selain jalan yang dipenuhi oleh stand-stand, Festival Ennichisai ini menghadirkan berbagai macam hiburan, salah satunya adalah pentas panggung yang menampilkan atraksi kebudayaan Jepang, mulai dari musik, tarian, dan lain sebagainya. Guest Star atau bintang tamu yang berasal dari Indonesia dan Jepang turut diundang untuk meriahkan panggung tersebut.

Dengan kehadiran festival Ennichisa dirasa sangat menguntungkan, selain para pengunjung dapat menikmati serta menikmati liburan ala Jepang, pengunjung juga dapat mempelajari kebudayaan yang berasal negeri Sakura tersebut.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya