Berolahraga penting menjaga kesehatan jantung Anda karena tanpa darah, organ tubuh Anda akan mati. Dan sebenarnya ada latihan yang lebih baik untuk jantung Anda daripada kebanyakan orang lain. Bahkan jika Anda tidak benar-benar menyadarinya, otot berukuran kecil di tulang rusuk Anda disebut jantung melakukan banyak pekerjaan untuk Anda.

Semua sel yang membentuk organ dan jaringan Anda membutuhkan makanan untuk bertahan hidup seperti Anda membutuhkan makanan dan air. Dan tanpanya, seperti sudah jelas, mereka akan mati. Hati Anda mencegah hal ini terjadi dengan memasok oksigen dan nutrisi yang kaya darah ke semua organ dan kulit melalui sistem peredaran darah.

Advertisement

Sayangnya, banyak hal yang sering kita lakukan sebagai bagian dari rutinitas kita mempengaruhi kerja jantung kita dan terkadang mencegahnya berfungsi dengan baik. Ini termasuk aktivitas seperti mendengkur, tetap tertekan, banyak menonton TV, minum terlalu banyak alkohol, dan kadang-kadang, sama sekali tidak melakukan apa-apa.

Kabar baiknya di sini adalah ada cara untuk memulihkan kesehatan jantung Anda jika Anda telah terlibat dalam aktivitas atau kebiasaan lain yang berdampak negatif pada hati Anda. Salah satu cara terbaik untuk melakukannya adalah berolahraga, seperti pelatihan interval.


  • Mengapa pelatihan interval?

Advertisement

Sebelum Anda menyerah pada gagasan untuk melatih berpikir bahwa 'latihan interval' adalah rutinitas latihan yang menyenangkan, ketahuilah bahwa hampir setiap orang dapat melakukan latihan interval tanpa memerlukan peralatan atau pelatih apa pun. Hal ini karena pelatihan interval mengacu pada berbagai macam latihan yang berbeda dalam kecepatan dan percepatannya dan setiap orang dapat mengubah rutinitas sesuai kebutuhannya.

Untuk menjaga kesehatan jantung Anda, latihan interval adalah suatu keharusan karena ini membuat jantung Anda memompa darah lebih cepat, meningkatkan denyut jantung, namun juga memberi tekanan lebih besar pada dinding arteri untuk berkembang. Hal ini meningkatkan elastisitas dinding dan dengan demikian kebugaran kardiovaskular Anda.

Pelatihan interval dapat mencakup bersepeda, berlari, berjalan kaki, hiking dan beberapa latihan tubuh bagian atas atau bawah. Idenya adalah untuk bekerja dengan rangkaian otot yang berbeda pada waktu yang berbeda dan mengubah kecepatannya sehingga Anda dapat dengan cepat menggunakan kadar glikogen dan karbohidrat dari otot Anda, membakar lemak setelah, tapi tidak terlalu lelah sehingga Anda tidak dapat melanjutkan Lebih lama

Sirkuit ideal untuk kesehatan jantung Anda berjalan selama 3 menit dengan kecepatan normal dan kemudian dengan kecepatan tinggi atau joging untuk yang berikutnya. The ledakan pendek intensitas tinggi seperti beralih dari melangkah ke berlari akan memungkinkan tubuh Anda untuk cepat menggunakan lemak dan gula dari darah Anda.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya