Jacklien Ibo, Legenda Basket Indonesia Meninggal Dunia

Jacklin Ibo meninggal pada hari Kamis 17 Maret 2022

Dunia olahraga Indonesia kembali berduka. Jacklien Ibo yang merupakan mantan pemain basket Indonesia meninggal hari ini (Kamis 17 Maret 2022). Jacklien adalah salah satu legenda bola basket putri Indonesia.

Advertisement

Kabar meninggalnya Jacklien disampaikan oleh Perbasi lewat akun Instagram resmi mereka.

“Turut berduka cita atas berpulangnya Jacklien Ibo”

“Selamat jalan, Tuhan menyayangimu maka Ia angkat segala deritamu. Semoga segala kebaikan dan iman akan menyertai jalanmu menuju surga yang terang.” Ucapan bela sungkawa Perbasi yang ditulis di akun Instagram mereka

Advertisement

Jacklien merupakan seorang atlet basket yang aktif bermain sejak akhir 2000-an dan berhasil mewakili Indonesia di berbagai kompetisi

Jacklien mengidap penyakit paru-paru

Jacklien Ibo via www.instagram.com

Advertisement

Mengutip dari laman indosport, pemain kelahiran Jayapura, 25 November 1990 ini mengidap penyakit paru-paru yang menghambat karirnya di dunia basket.

Bahkan dalam beberapa tahun terakhir, berat badan Jacklien menurun drastis akibat penyakit tersebut. Dari berat yang awalnya 70 kilogram, menyusut menjadi 48 kilogram setelah mengidap penyakit tersebut.

Ucapan belasungkawa dari Menteri Erick Thohir

Erick Thohir saat menjenguk Jacklien Ibo via www.instagram.com

Erick Thohir yang merupakan pemiliki klun Satria Muda, mengungkapkan rasa kehilangan dan belasungkawanya atas kepergian Jacklien

“Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un. Turut berduka cita atas meninggalnya pahlawan pebasket Indonesia, Jacklien Ibo.” Tulis Erick Thohit di akun instagram pribadinya.

Erick juga mengatakan bahwa dia baru saja bertemu dengan Jacklien saat berkunjung ke Papua. Ketika kunjungannya, beliau juga menjamin biaya pengobatannya. Selain Erick Thohir, Augie Fantinus yang merupakan mantan manajer Timnas Basket putri Indonesia di SEA Games 2015 juga menjenguk Jacklien Ibo.

Prestasi Jacklien Ibo

Jacklien Ibo via www.instagram.com

Jacklien Ibo merupakan seorang pemain basket putri yang memiliki tinggi 177 cm, dan memiliki posisi andalan sebagai power forward. Selama karirnya, dia sudah mengoleksi berbagai prestasi. Antara lain:

  • Perak SEA Games 2015
  • Tim SEA Games 2007, 2011, 2013, dan 2015
  • Most Valuable Players (MVP) of The Year WNBL 2012
  • Sportmanship Awards WNBL 2012
  • Defensive Player of The Year WNBL 2012
  • Top Block WNBL 2012
  • Top Rebound WNBL 2012

Selamat jalan Jacklien Ibo, semoga tenang di alam sana!

Jangan lupa baca artikel lain di Hipwee!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Penikmat jatuh cinta, penyuka anime dan fans Liverpool asal Jombang yang terkadang menulis karena hobi.

CLOSE