Semua orang berlomba-lomba untuk tetap menjaga penampilan apalagi membuat jadi super awet muda, tidak ada yang salah sama sekali karena semua orang ingin lebih terlihat cantik dan tidak tua.

Selain dari tips kecantikan untuk mempertahankan kemudaan yang ada, kali ini ada juga kebiasaan yang mungkin secara tidak sadar kita lakukan tetapi kebiasaan itu dapat membuat wajah lebih terlihat tua dari usia aslinya.

Advertisement

1. Makanan manis, terbiasa dengan sesuatu yang manis seperti kue, permen bahkan minuman yang manis seperti es teh manis untuk melepas dahaga atau soda.

Makanan/minuman manis ini yang terlalu banyak akan merusak kesehatan bahkan merusak kesehatan kulit yang ada, hasil penelitian menunjukan terlalu sering makanan yang manis dapat membuat keriput lebih cepat bertambah.

2. Stress, stress memang sangat berbahaya karena secara alamiah seperti memanggil sakit penyakit untuk datang dalam tubuh. Masalah kehidupan setiap orang pasti ada mulai dari anak kecil yang stress karena pelajaran hingga orang dewasa yang stress dengan kehidupan yang ada.

Advertisement

Tetapi kembali lagi pada kemampuan emosional kita untuk mengatur kestressan dan jangan sampai larut dalam kestressan yang ada. Kestressan tidak akan memberikan jalan keluar apapun pada sebuah masalah tetapi justru stress menambah masalah kehidupan yang ada.

Selain merusak badan, orang stress secara langsung dapat terlihat dari raut wajah. Tidak ada orang stress memiliki wajah yang berseri. Cara mengatasi stress yang mudah dengan berdiam diri sejenak atau menenangkan diri, pasrah tetapi bukan berarti membiarkan masalah yang ada, berserah pada YANG MAHA ESA

3. Tidur, semua orang sudah tahu jam tidur yang baik adalah 6~8 jam per hari, meskipun di negara-negara tetangga yang giat kerja hingga tidur menjadi bagian kesekian bahkan tidak terlalu penting. Tidur dengan 4 jam per hari adalah cukup dan biasa, yang terpenting bekerja dan ditunjang dengan vitamin-vitamin full pada tubuh.

Itu menurut mereka, tetapi ketahanan tubuh setiap orang sangat berbeda-beda tergantung orang masing-masing. Tanpa terasa, kekurangan tidur dapat menghancurkan organ tubuh bagian dalam dan membuat kulit wajah menjadi kendor, wajah berpigmentasi dan tambil lebih tua.

Hal basic yang diketahui tetapi kerap kali terlewatkan begitu saja. Membuat perawatan tubuh agar tampil lebih maksimal memang bukan hal yang sulit tetapi juga bukan hal yang gampang untuk dilakukan

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya