Bermula dari hobby dan kecintaan terhadap musik dan lagu membuat beberapa penyanyi atau musisi muda terutama di Indonesia banyak yang menjadi artis Youtube yang sangat populer. Emang sich Youtube sendiri saat ini sudah menjadi satu jendela besar bagi para musisi muda berbakat yang memiliki talenta yang tak mampu masuk ke dalam dapur rekaman bisa memiliki album lagu sendiri lewat Youtube. Berikut beberapa nama penyanyi terpopuler dan terkenal dalam waktu singkat dan mampu meraup puluhan juta rupiah melalui Youtube.

Tapi sebelumnya kami ingatkan, di sini yang memberikan bukan Youtube yah… Melainkan karena sangat populernya, mereka diundang ke berbagai panggung dan bahkan masuk dalam dapur rekaman. Dan ada pula yang meraih keuntungan lewat dunia maya yang dinamakan penghasil adsense. Tapi yang kita bahas adalah penyanyi dan lagu apa saja yang sudah membuat penyanyi penyanyi ini terkenal dalam sekejap. Lanjut……

Advertisement

5 Penyanyi Paling Top 2018

1. Nissa Sabyan (Sabyan Gambus)

Bermula dari grup musik Sabyan Gambus, yang sering membawakan lagu-lagu gambus dan lagu sholawat bernuansa musik masa kini, membuat vokalisnya Nissa Sabyan menjadi salah satu penyanyi religi paling top di Indonesia. Sejak dibuatnya lagu cover Nissa Sabyan Ya Habibal Qolbi dan lagu Nissa Sabyan Ya Maulana membuat penyanyi dan sekaligus vokalis Sabyan Gambus ini melejit terkenal diseluruh pelosok negeri Indonesia bahkan manca negara.

Advertisement

2. Via Vallen

Bermula dari panggung ke panggung mengusung genre musik popdangdut, dangdut, dan dangdut koplo. Penyanyi asal pulau Jawa ini, melejit menjadi icon musik dangdut koplo. Yang sampai saat ini menjadi idola para kaula muda Indonesia. Bermodalkan paras wajah yang cantik dan ciri khas suara membuat penyanyi satu ini tak mudah untuk dilupakan dari para pennggemarnya khususnya pencinta musik dan lagu dangdut koplo.

Lewat single lagu terbarunya yakni lagu Via Vallen Sayang membuat penyanyi dangdut koplo ini melejit terkenal di Indonesia. Sat ini penyanyi Via Vallen tengah merilis lagu religi terbarunya yakni Lagu Via Vallen Sempurnakan Langkahku dan lagu Via Vallen Deen Assalam.

3. Rijal Vertizone

Penyanyi yang mengusung lagu cover sholawat ini pun termasuk salah satu penyanyi religi paling top 2018 karena lewat lagu-lagu sholawat yang sangat merdu ini dan bahkan menyentuh hati membuatnya menjadi salah satu penyanyi youtuber paling populer tahun 2018 ini. Dan yang pasti setelah mendengar lagu lagu Rijal Vertizone membuat kita jadi baper.

4. Aleehya

Grup musik yang terdiri dari 3 musisi muda ini mengusung genre hiphop religi, atau hiphop Islami. Lewat lagu lagu cover terpopuler baik lagu lagu Indonesia maupun lagu barat yang di aransemen ke dalam nunsa musik religi dan sholawat membuat grup musik Aleehya ini pun ikut menjadi salah satu top penyanyi religi terpopuler 2018 ini.

5. Dodi Hidayatullah

Dodi Hidayatullah yang sudah banyak mengcover lagu lagu terpopuler, yang ia aransemen dalam musik positif yakni musik religi islami. Membuat nama Dodi Hidayatullah disebut sebut sebagai salah satu penyanyi religi paling ngetop 2018 ini. Karena nuansa lagu cover Dodi Hidayatullah yang sangat merdu membuat para pendengarnya menjadi hanyut dalam perasaan alias Baper.

Nah, itulah 5 penyanyi lagu religi paling ngetop yang meraup puluhan juta lewat Youtube. Namun yang pasti info lagu dan musik yang kami bagikan di sini bersumber dari beberapa referensi di Google dan Youtube.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya