Sahabat cantik, ada 5 hal yang harus kamu pahami dahulu sebelum memutuskan untuk membeli produk kecantikan.

1. Kenali jenis kulit anda

Sahabat cantik, sebelum Anda memakai produk-produk kecantikan, hal yang terpenting adalah kenali dahulu jenis kulit anda. Umumnya jenis kulit terbagi menjadi 4 jenis, oil to normal, dry to normal, normal, dan sensitif. Nah, ada baiknya anda mengenali kulit anda termasuk dalam jenis apa sehingga anda terhindar dari kesalahan membeli produk.

2. Perbanyak pengetahuan anda tentang berbagai merk produk kecantikan

Zaman sekarang, banyak brand kecantikan yang beredar luas di dunia perindustrian. Eits, tapi tunggu dulu sahabat cantik, anda harus berhati-hati dalam memilihnya. Pilihlah produk yang memiliki badan lisensi pengamanan. Kenapa? Supaya anda terhindar dari dari produk-produk kecantikan yang tidak terdaftar di BPOM atau badan legal lainnya.

Advertisement

3. Ketahuilah dimana saja tempat penjualan produk-produk kecantikan

Memang banyak tempat-tempat yang menjual produk-produk kecantikan. Tetapi sebagai konsumen yang cerdas anda harus teliti dalam memilih tempat untuk membelinya. Hal ini penting, supaya sahabat cantik terhindar dari produk-produk yang dipalsukan oleh beberapa oknum. Bagaimana caranya? Sahabat cantik, tentu saja anda dapat mengunjungi website produk tersebut, di sana Anda akan mendapatkan jawabannya. Perlu di ingat ya sahabat cantik, pilihlah tempat pembelian yang mendapatkan supply produk yang resmi. Online shop? boleh saja, tetapi sebaiknya sahabat cantik mengenali terlebih dahulu online shop mana yang aman dan terpercaya. Jangan asal memilih ya.

4. Kenali ingredients dari produk tersebut

Walaupun sahabat cantik tidak mengetahui keseluruhan kegunaan ingredients tersebut, anda bisa saja searching di google toh. Demi keamanan dan kenyamanan anda, jangan terbuai oleh ingredients yang menjanjikan ya sahabat cantik.

5. Produk tersebut harus memiliki tanggal Expired

Sahabat cantik, Anda harus jeli mengenai hal yang satu ini. Lihatlah dengan teliti dan cermat apakah produk tersebut memiliki tanggal expired atau tidak. Jangan sampai sahabat cantik membeli produk yang sudah expired ya karena akan berdampak buruk bagi kulit anda.