Seiring dengan perkembangan zaman, teknologi pun mulai mengalami perkembangan yang begitu pesat, bukan hanya dinikmati oleh satu masyarakat saja tetapi oleh banyak kalangan. Salah satu teknologi yang kini sedang hits di Indonesia adalah mengenai smartphone (ponsel pintar). Memang tidak bisa dipungkiri bahwa perkembangan teknologi ini berkembang sangat cepat bahkan sampai kepada seluruh lapisan masyarakat. Kita melihat fenomena sekarang bahwa banyak masyarakat yang tidak bisa terlepas dari handphone karena dianggap dapat memudahkan berbagai aktivitas, seperti transaksi elektronik, proses jual beli dan sebagainya. Apalagi kita melihat perkembangan masyarakat zaman sekarang yang tidak bisa terlepas dari smartphone.

Belum lagi dengan perkembangan fitur didalamnya yang menjadikan smartphone kian di minati oleh kalangan masyarakat. Bahwasanya kita mengetahui begitu banyak sekali brand smartphone yang telah memasuki pasaran Indonesia seperti Oppo, Samsung, Xiaomi dan sebagainya. Brand tersebut dari tahun ke tahun kian menunjukkan eksistensinya dalam perkembangan ponsel di Indonesia, sehingga banyak masyarakat acuh terhadap produk lokal. Untuk mengatasi permasalahan tersebut, maka munculah brand lokal yang dianggap dapat menyaingi brand smartphone dari luar yaitu Advan i6.

Advertisement

Dalam perkembangannya, advan i6 merupakan jenis brand Advan terbaik dari segala versinya, karena selain tampilan fitur di dalamnya yang canggih dan elegan, juga sistem yang hampir sama dengan brand luar negeri. Selain itu harga yang relatif terjangkau menjadikan Advan dapat bersaing dengan brand luar yang harganya jauh lebih mahal.

Namun yang perlu diperhatikan bahwa Advan memiliki harga yang jauh lebih murah dibanding dengan brand luar, itu karena bukan harga yang diperhatikan oleh director Advan, melainkan kenyamanan konsumen atas kecanggihan fitur-fitur serta kualitas. Bahkan pada saat peresmiannya, Advan berhasil menjadi top 3 sebagai ponsel cerdas paling diminati di Indonesia yang mampu bersaing dengan Samsung, Oppo dan Xiaomi. Ini membuktikan bahwa advan pun bisa bersaing dengan brand luar lainnya.

Tentu dengan prestasi tersebut, harapan dari director Advan jelas menginginkan Advan menjadi brand lokal yang paling diminati dan mampu bersaing di pasaran Indonesia. Seharusnya masyarakat Indonesia mulai beralih dari yang semula menggunakan brand luar menjadi menggunakan brand lokal, logikanya jika konsumen bisa mendapatkan smartphone berkualitas dengan harga yang murah dibandingkan brand luar yang kualitasnya hampir sama dengan Advan, kenapa tidak untuk memilih Advan sebagai ponsel cerdas utama.

Advertisement

Dengan kondisi ini, seharusnya masyarakat mulai menyadari bahwa mereka dapat memiliki smartphone dengan kualitas bagus dengan harga yang jauh lebih murah ketimbang brand dari luar negeri. Karena Advan i6 bukan memperhatikan harga dalam proses pemasarannya tetapi lebih mempertimbangkan pada aspek efektivitas dan kenyamanan konsumen ketika menggunakannya. Tentunya advan i6 selain desainnya minimalis juga sangat cocok untuk kebutuhan masyarakat Indonesia.

Dalam segi pengembangannya, maka telah dilengkapi pula oleh kelebihan-kelebihan agar konsumen merasa terlayani sekaligus menjadi keunggulan utama Advan i6 yaitu sebagai berikut:

1. Kecanggihan fitur yang menyamai brand luar

Dalam segi kualitas dan tampilannya, maka Advan i6 telah dilengkapi beberapa fitur yang dapat mendukung smartphone ini untuk bersaing dengan brand luar yaitu ukuran kamera belakang dengan besaran 13 Mega Pixel , yang memungkinkan kualitas gambar yang diambil pun akan bagus sama dengan smartphone lainnya. Keunggulan lainnya yaitu dilihat dari memori penyimpananya yang sama dengan smartphone lainnya yaitu 2 Giga Byte, namun yang membuatnya berbeda dengan Advan i6 adalah penyimpanan eksternalnya.

Di mana jika Advan i6 menggunakan Micro SD card untuk melakukan penyimpanan data, maka kapasitas dari kartu Micro SD tersebut bisa mencapai 128 Giga Byte yang memungkinkan konsumen dapat menyimpan lebih banyak dokumen-dokumen penting tanpa harus menghapus fitur lainnya terlebih dahulu.

Keunggulan lainnya Advan i6 ini adalah kapasitas baterainya yang hampir setara dengan samsung dan Xioami yaitu 3300 mAh yang dapat digunakan selama 10 jam tanpa harus men charge . Jadi gak perlu khawatir bagi kalian yang lupa membawa powerbank atau charger.

2. Sistem keamanan Advan i6

Dalam segi keamanan ponsel, Advan tidak kalah dengan produk lainnya, di mana untuk sistem keamanan ponsel, Advan telah menggunakan teknologi Face ID dan Fingerprint. Jadi pengguna tidak perlu khawatir lagi jika sewaktu-waktu pengguna kehilangan data-data penting didalamnya, karena dengan teknologi ini data-data yang ada didalam akan terjamin keamananya. Selain itu smartphone ini juga dilengkapi dengan sistem keamanan Alarm Finder, jadi gak perlu khawatir jika ponsel anda hilang atau lupa posisi menyimpan, karena ketika beralih ke tangan oranglain, ponsel kalian pasti berbunyi. Dengan sistem keamanannya yang luar biasa ini, maka jelaslah Advan dikatakan sebagai satu-satunya brand lokal yang mampu menyaingi brand dari luar negeri khususnya Advan i6. Sistem keamanan yang lainnya yaitu seperti Advan Secure turut mendukung smartphone ini dalam segi keamanan.

3. Mudah ditemukannya Service Center

Ini yang menjadikan smartphone Advan i6 diminati karena lokasi service center yang dapat dijumpai dengan mudah. Jadi ketika sewaktu-waktu smartphone anda mengalami kerusakan atau error, maka anda dapat membawanya ke service center untuk diperbaiki dan tidak perlu menunggu waktu lama untuk penyelesaian kerusakannya, cukup menunggu di hari itu juga, ya kurang lebih sekitar 1 jam maka smartphone kece kalian dapat digunakan kembali seperti biasanya. Bagaimana, menarik bukan.

4. Kamera pada Advan i6 yang telah dilengkapi sensor CMOS, menjadikan gambar yang diambil semakin top

Untuk mengetahui kualitas gambar yang diambil apakah bagus atau tidak, pengguna tidak perlu khawatir akan resiko tersebut, karena Selain dilengkapi dengan kamera belakang 13 Mega Pixel, advan juga telah dilengkapi oleh teknologi sensor foto berbasos CMOS (Complementary Metal Oxide Semiconductor) yang dapat digunakan sebagai sensor terkait gambar yang akan dihasilkan, jadi pengguna dapat terhindar dari resiko ketidak sesuaian gambar (blur). Sistem kerja dari CMOS yaitu melakukan sensor terlebih dahulu sebelum gambar hasil foto ditampilkan, jadi kualitas gambar yang diambil pun akan bagus. Ini sangat cocok banget buat kalian yang memiliki hobby take foto ataupun selfie bareng temen-temen kalian.

5. Harga yang minimalis

Sobat gak perlu khawatir masalah harga, karena advan i6 ini hanya dibandrol dengan harga 1,5 juta. Tentunya harga yang sangat pas didompet untuk mendapatkan smartphone dengan kualitas fitur yang hebat. Karena dalam hal ini advan tidak memperhatikan mahalnya harga, tetapi yang ingin dikembangkan oleh advan adalah bagaimana tingkat kenyamanan pengguna. Kenapa tidak beralih ke advan dimana smartphone dengan harga terjangkau, namun kualitas fitur yang menyamai brand dari luar negeri, kualitas dijamin nomor 1.

6. Desain/tampilan yang kekinian

Industri smartphone memang telah menjadi komoditas utama yang kini sangat diminati masyarakat. Untuk menyaingi brand luar negeri, tentu inovasi yang dilakukan advan adalah mengikut pada trend dan keinginan masyarakat. Salah satu inovasi unggulan pada brand advan adalah dengan menciptakan smartphone yang memiliki tampilan full view display dengan rasio layar yaitu 18:9, serta berkualitas HD yaitu advan i6. Jadi buat sobat yang suka nge game atau menonton film tidak perlu khawatir lagi, karena dengan tampilannya ini, maka akan memberikan kenyamanan pada kalian saat menggunakan smartphone ini, apalagi dengan ukuran dan desain yang minimalis menjadikan smartphone ini sangat cocok bagi kalian. Dijamin deh kalian gak akan nyesel ketika pakai advan i6 ini :)

Itulah beberapa kelebihan yang dimiliki smartphone Advan i6 dalam upayanya untuk menyaingi produk brand luar negeri. Dengan kecanggihan dan kestabilan sistem didalamnya, diharapkan dapat menjadikan advan sebagai brand lokal yang akan bisa menyaingi produk luar negeri dan dapat bersaing di pasar Indonesia bahkan menjadi satu-satunya brand asal Indonesia yang dapat menjadi komoditas utama bagi pengguna smartphone zaman now. Demikian pula ulasan mengenai kelebihan dari advan i6 sehingga anda perlu untuk memiliki ponsel pintar ini, karena selain desainnya yang kekinian mengikuti trend masyarakat.

Gimana sobat, masih ragu untuk memiliki smartphone minimalis dengan kualitas top dan tentunya memiliki harga yang sangat terjangkau. Jangan sampai ketinggalan, kapan lagi bisa memiliki smartphone dengan kualitas top dengan harga yang bersahabat. Yuk beralih ke Advan i6 sebagai ponsel utama kalian dan persiapkan diri anda lebih awal untu bisa memiliki smartphone kekinian dengan kualitas top dunia…semoga artikel ini bermanfaat bagi pembaca dan terimakasih :)

#Advani6

#Ayo Pakai Advan16

#Smartphone Zaman Now

#Top Quality

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya