Saat perut tak bisa diajak tidur malam adalah hal yang lumayan mengganggu. Sebab kesenjangan ini upaya tidur kita sering gagal dan akhirnya kita mengalah untuk keluar dari kamar tidur. Mungkin rasanya terlalu berat untuk membuat kegaduhan di dapur pada malam hari. Alih-alih mendapat ide menu, yang ada malah cari jalan pintas.

Di luar memang dingin, tapi setuju kan kalau kudapan malam di luar sana lebih menggoda? Tidak hanya mengacu pada daerah dan khas suatu kota saja, akan tetapi berbagai sajian malam yang dapat menenangkan perut akan selalu di suka. Entah dengan memesan via ponsel dan langsung diantar ke rumahmu maupun kamu yang memburunya di jalanan, kudapan malam senantiasa memiliki khasnya jika di beli dari luar. Memang masakan sendiri pun punya cita rasa yang berbeda, namun untuk santapan malam yang kamu beli di luar ada daya tariknya sendiri yang bikin kamu ngiler sebelum tidur.

Advertisement

Pertama, membeli makanan larut malam dapat menghemat tenaga dan kerja otak. Karena malam adalah saat di mana seluruh tubuh seharusnya beristirahat. Lain halnya dengan malas, pilihan ini justru membantumu untuk lebih siap esok paginya. Tapi jangan ditambahin pakai kluyuran malam ya!

Kedua, mengurangi resiko kecewa. Karena tubuh sudah lelah dengan aktivitas yang padat seharian, maka otak dan pikiran pun menjadi sulit untuk fokus. Alhasil kalau memaksakan diri untuk memasak malam-malam dikhawatirkan kamu bisa salah memasukkan bahan. Mata yang setengah ngantuk beradu dengan perut, ini bisa memicu kamu gagal fokus.

Ketiga, persediaan bahan makanan yang kurang memadai. Tidak semua orang memiliki stock bahan makanan yang lengkap dan cukup. Atau yang biasa punya persediaan pun bisa saja sewaktu-waktu kehabisan. Udah, beli aja makanan di luar.

Advertisement

Empat, sedikit refresh. Sadar atau tidak mindset kita merasa lebih tenang dan santai saat tujuan kita untuk pergi hanyalah mencari makanan. Berbeda dengan berangkat kerja di pagi hari yang sebagian besar memeras konsentrasi otak.

Lima, akses yang lebih cepat. Karena malam hari jalanan cenderung lengang dan tidak macet, maka tujuan kalian untuk segera makan pun akan lebih dekat. Tidak selayaknya memburu makan siang yang harus kebut-kebutan sebab diburu agenda lainnya. Makan malam adalah alasan penting untuk tidur berkualitas.

Berikutnya jika makan di tempat, kamu tidak perlu memaksakan diri menunggu dengan jenuh untuk kemudian tidur. Mengingat langsung tidur selesai makan itu tidak baik. Karena perjalananmu pulang bisa menjadi proses untuk membantumu mendapatkan waktu tidur yang tepat setelah makan.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya