Rindu Rumah Terhalang Jarak

Advertisement

Kamu yang berada jauh dari rumah dan sedang berjuang buat meraih mimpi demi membahagiakan orang tua? Buat kamu yang sering dibuat galau dan “BADMOOD” karena masalah jarak diantara kita? Eh.. gak usah galau- galau lah nih aku bakal bagiin tips buat kalian para pejuang rantau di kota orang biar gak galau lagi dan keep senyuman, so check it out!

1. Banyak Berdoa

Advertisement

Berdoa adalah salah satu cara meditasi yang jarang diketahui

Berdoa adalah cara kita berkomunikasi dengan sang pencipta. Dengan berdoa dapat menenangkan pikiran dan hati yang sedang resah. Sesuai manfaat tersebut, doa merupakan salah satu bentuk meditasi yang jarang diketahui.

2. Bekerja

Membantu orang lain adalah pekerjaan yang mulia

Bekerja adalah salah satu aktivitas yang dapat membuat semua anggota tubuhmu bergerak. Dengan bergerak otomatis otakmu juga ikut bekerja, saat bekerja, fokus otakmu akan teralihkan ke satu titik yang mengakibatkan rasa rindumu akan teralihkan ke sesuatu yang lebih bermanfaat.

3. Jangan Nyibukin Diri Sendiri

OK, Stop It!

Nah, kalo kata orang biar gak rindu-rindu terus dengan orang tua itu caranya kita harus nyibukin diri, tapi beda dengan tips kali ini. Jangan nyibukin diri sendiri!, nah menurut pengalaman, semakin sibuk kita malah semakin bagus, tapi kalo ada “Tujuan”, bagi yang asal sibuk gimana? Nah ini yang sedang saya bahas. Sibuk yang gak ada tujuan, mondar mandir gak jelas, kerja gak selesai, asal ambil ini ambil itu itu juga gak baik ya guys!, mulailah dengan pekrjaan yang telah kamu rencanakan sebelumnya. So? Buat perencanaan!.

4. Refreshing

Mendaki adalah salah satu cara merefresh otak terbaik

Tidak perlu jauh-jauh cukup berkeliling di sekitar tempat tinggalmu dan mengekspos surga dunia yang terpendam dan belum tersentuh. Refreshing mampu membantu pikiran tenang dan melahirkan energi positif yang mampu membuatmu melepaskan masalah-masalah dan kebosananmu sejenak. So? Let’s refreshing!

5. Olahraga

Jogging mengeluarkan racun di dalam tubuh

Gak perlu yang berat dan melelahkan, lari kecil di sekitar kos atau taman dekat tempat tinggalmu dapat membuatmu lebih bahagia dan hemat juga.

6. Pelihara Binatang Kesayangan

Memelihara binatang ternyata dapat membuatmu lebih bahagia dibandingkan memelihara binatang hidup yang tak bernyawa, seperti boneka :D

Selain dapat menjadi pet mereka juga bisa jadi teman curhat lo dan dijamin mereka gak bakal bocorin rahasia kamu ^_^.

7. Jangan terlalu banyak makan “Junk Food

Junk Food isn’t Good!

Kabar buruk bagi kalian yang suka makan junk food bagi kesehatan. Kan junk food enak? Ya ia emang. Tapi mau stress mu meningkat karena asupan gizi yang tidak terpenuhi sedangkan tubuhmu memerlukan asupan gizi yang cukup setiap harinya?

8. Jalani Hobi

Skydive is?

Hobi? Apasih hobi itu? Aku gak punya hobi! Yakin?

Hobi adalah segala hal yang dapat membuatmu lupa waktu dan rela berjuang keras untuk melakukannya. Misalnya kamu suka banget otak-atik komputer sampai lupa waktu, suka ngencreng-ngencreng gitar, suka mendaki, suka memasak tidak peduli berapapun uang yang telah kamu keluarkan bahkan rela menabung berbulan-bulan untuk hal itu berarti itulah hobi kamu.

9. Gabung Komunitas

Komunitas Sepeda Gunung

Kalian bisa berkumpul dengan orang-orang yang memiliki hobi sama, misalnya yang suka traveling, kalian bisa gabung dengan komunitas pecinta alam, bagi yang suka masak, kalian bisa ngambil kelas memasak. Dengan bergabung dengan komunitas, kalian bisa saling sharing tentang pengalaman-pengalaman kalian seputar hobi kalian dengan teman-teman bahkan senior disana dijamin kalian akan menemukan hal-hal baru sekalian pengetahuan dan pengalaman, New Knowledge!

10. Istirahat

Sleeping

Tidur dapat memulihkan kondisi tubuhmu.

11. Telpon Orang Tua

Komunikasi adalah salah satu cara memperbaiki hubunganmu dengan keluarga dan dapat melepas rindumu sejenak dengan mereka.

12. Anggap Orang disekitarmu adalah Keluarga

13. Berpikir Positif

Negative mind will never give you positive live!

14. Bersyukur

Apapun yang kita dapatkan, miliki dan berikan, wajib disyukuri. Hidup ini terlalu singkat jika hanya untuk menyimpan dendam dan permusuhan. So?, Just Do It!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya