Dewasa ini dengan perkembangan teknologi yang begitu pesat membuat koneksi internet berkembang begitu cepat. Beberapa tahun lalu diawalai jaringan 2G, lalu berkembang menjadi 3G dan 4G. Dengan jaringan 4G, kecepatan internet akan bertambah dimana saja Anda berada. Namun, jaringan 4G juga kerap mengalami loading lama. Hal ini disebabkan karena sinyal kartu yang tidak memadai dank arena hal lain.

Semakin berkembangnya zaman pemakai internet bertambah banyak. Jika Anda telah menggunakan jaringan 4G tidak salah jika Anda menambah kecepatan internet. Kecepatan internet yang baik akan memperlancar pekerjaan dan menghemat waktu. Berikut beberapa aplikasi android yang bisa Anda gunakan untuk menambah kecepatan internet.

Advertisement

Aplikasi Android Untuk Mempercepat Koneksi Internet

  • Free Internet Speed Boster

Aplikasi yang dapat Anda gunakan untuk menambah kecepatan internet di ponsel adalah Free Internet Speed Boster. Dengan aplikasi ini kecepatan internet Anda bisa meningkat dua kali lipat. Aplikasi ini dapat Anda download melalui playstore atau googe play. Cara kerja aplikasi ini adalah dengan menggunakan metode ping latency, yaitu dengan menghentikan koneksi internet aplikasi yang tidak berguna dan mempercepat koneksi aplikasi internet yang sedang Anda gunakan.

Advertisement
  • Internet Speed Master

Internet speed master memiliki cara kerja yang hamper sama dengan aplikasi Free Internet Speed Boster. Yaitu dengan menguasai koneksi internet dari semua aplikasi ponsel Anda. Namun, jika Anda menggunaka aplikasi ini, disarankan melakukan back up data terlebih dahulu. Cara kerja aplikasi internet speed master dapat menghilangkan data dari aplikasi yang telah dihentikan koneksinya.

  • Faster Internet 2x

Faster internet 2x dapat menambah kecepatan internet Anda baik dalam jaringan 3G maupun 4G. Aplikasi ini dirancang untuk meningkatkan kecepatan internet 2x lipat dari sebelumnya. Anda bisa mencoba nya di ponsel android Anda dengan mengunduh faster internet 2x terlebih dahulu di playstore. Pada smartphone tertentu aplikasi ini terdeksi virus, hal ini disebabkan karena apliksi faster internet 2x memasang iklan sebagai virus.

  • Internet Boster & Optimizer

Internet boster & optimizer sama seperti hal nya dengan aplikasi penambah kecepatan internet lainnya. Aplikasi ini akan menghentikan koneksi internet aplikasi lain. Namun, internet boster & Optimizer memiliki beberapa keunggulan diantaranya dapat membersihkan RAM, cache memory dan flushes DNS. Aplikasi ini bisa Anda coba saat ini juga.

  • Accelerator Plus

Accelerator Plus adalah salah satu aplikasi yang digunakan untuk menambah kecepatan download. Aplikasi ini bisa menambah kecepatan hingga 300% dari kecepatan download semula. Anda dapat memasang aplikasi ini pada perangkat android atau PC. Beberapa orang yang menggunakan aplikasi ini umumnya lebih cepat dari pada aplikasi lainnya.

Demikian beberapa aplikasi penambah kecepatan internet yang bisa Anda coba pada perangkat android. Berhati-hati lah dalam mengunduh aplikasi, jika tidak ponsel Anda akan mudah terserang virus. Hentikan aplikasii jika menimbulkan hal yang dapat merusak ponsel.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya