Setelah sebelumnya saya menulis tentang tipe wanita idaman para pria, Kali ini saya akan menulis tentang tipe-tipe lelaki idaman yang diinginkan oleh para wanita. Terkhusus buat wanita yang sudah siap untuk melangkah ke masa depan alias menikah, sangat banyak tipe-tipe lelaki yang pantas dijadikan sebagai acuan yang menjadikan dia sebagai lelaki idaman, tapi tulisan kali ini adalah tentang lelaki idaman yang memang sangat diperlukan ketika ingin membangun masa depan. Mari kita lihat tipe-tipe apa saja.

1. Imam Dalam Keluarga

Advertisement

Tipe yang pertama ini sangat penting dimiliki oleh seoarang lelaki idaman, mengapa? Karena menjadi imam dalam keluarga artinya mampu memimpin keluarga dengan baik, menjadi teladan atau contoh untuk Istri dan anak-anak. dan mampu membawa keluarga dekat dengan sang Pencipta (Taat Beribadah) serta memiliki prinsip dalam hidup hidupnya. Inilah tipe pertama yang sangat diinginkan para wanita untuk masa depan mereka.

2. Bertanggung Jawab

Bertanggung jawab adalah kesiapan untuk mengahadapi segala sesuatu baik atau buruknya suatu keadaan. Bertanggung jawab tidak hanya diucapkan saja lewat kata-kata tetapi lebih kepada tindakan. Seorang wanita sealalu menginginkan seorang lelaki yang bertanggung jawab. Bertanggung jawab dengan apa yang diucapakan, bertanggung jawab dalam perbuatan dan bertanggung jawab untuk mencari nafkah untuk keluarga.

Advertisement

3. Menghormati Orang Tua

Pria idaman yang ketiga adalah pria yang menghormati orang tua. Kenapa menghormati orang tua masuk dalam kategori pria idaman karena pria yang menghormati orang tua adalah pria yang menghargai orang tua, pria yang memiliki sopan santun. Perlu digaris bawahi, pria yang tahu menghormati orang tua adalah pria yang tau menghormati dan menghargai wanitanya.

4. Setia kepada Pasangan

Di zaman yang begitu moderen ini sikap setia dari seorang pria sangat diperlukan karena begitu banyak godaan yang mungkin akan dihadapi para lelaki. bahkan saya sering mendengar bahwa "setia itu mahal". Kenapa setia itu mahal karena itu sangat sulit untuk dilakukan. Setia tidak hanya mengucapkan kata I LOVE U setiap hari, setia juga tidak bisa dibuktikan dengan keromantisan. Setia adalah tahu hatinya milik siapa, di manapun dan kapanpun. Lelaki yang setia adalah lelaki yang menyanyangi wanitanya dengan sepenuh hati.

5. Pekerja Keras (memliki daya Juang yang tinggi) atau Mapan

Pekerja keras bukan berarti harus bekerja siang malam, tetapi pria yang memiliki sifat pekerja keras adalah pria yang tidak malas dan memliki daya juang yang tinggi serta tidak mudah menyerah. Jika engkau pekerja keras, besar kemungkinan kau adalah pria yang bertanggung jawab, Pria yang bertanggung jawab adalah pria yang membahagiakan istri dan anak-anaknya nantinya. So, para lelaki idaman ayok miliki daya juang yang tinggi serta bekerja keraslah untuk masa depan kalian.

6. Jujur dan Tulus

Ketika seorang pria sudah setia, besar kemungkinan dia juga adalah pria yang jujur dan tulus. Wanita sangat menginginkan lelaki yang hidup bersama mereka nantinya adalah pria yang jujur dan tulus. Kenapa? Karena kejujuran dan ketulusan adalah hal yang bisa mempertahankan suatu hubungan sampai rambut memutih bahkan sampai habis usia. Alasan lain kenapa wanita menginginkan pria yang jujur karena kejujuran dibutuhkan ketika dimanapun kamu berada dan sifat yang dinginkan pada seseorang adalah kejujuran dan kutulusan, lebih baik miskin daripada seorang pembohong.

7. Bijaksana dan Cerdas

Bijkasana tidak diukur dari nilai atau IPK yang tinggi, tetapi seorang pria yang memiliki wawasan luas, mampu bersosialisasi dengan sesama, bijkasana menggunakan waktu, bijaksana menggunakan keungan, bijaksana mengambil keputusan, tidak emosional dan tidak terburu-buru dalam suatu hal itu adalah pria yang bijaksana dan cerdas. Tipe ini sangat di-idamkan para wanita, kenapa? Karena nantinya mereka akan memiliki anak-anak yang bijaksana dan cerdas berkat dari seorang ayah yang bijaksana dan cerdas juga.

8. Bersih dan Rapi

Ketampanan atau kegantengan adalah nomor kesekian bagi para wanita, karena yang terutama bagi wanita adalah seorang lelaki yang bersih dan rapi. Kebersihan dan kerapian dibutuhkan disegala tempat bukan hanya dirumah tangga saja. Contoh kecil yang dapat dilihat dari lelaki yang bersih dan rapi adalah ketika dia tidak membuang sampah sembarangan. Sekali lagi lelaki idaman tidak cukup hanya karena tampan, karena kebersihan adalah sabagian dari iman.

Guys, itulah 8 tipe-tipe lelaki idaman para wanita versi penulis, semoga bermanfaat buat teman-teman semua. Terima kasih sudah menyempatkan waktu untuk membaca!. J

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya