Saya mengambil tema dewasa karena usia seorang mahasiswa sudah semakin tua dan sikap tanggung jawab harus kita biasakan mulai dari sekarang.

Dewasa menurut saya adalah bagaimana cara kita membedakan mana yang baik dan mana yang buruk, dan mana yang serius dan mana yang bercanda. Karena menurut saya hidup itu pilihan,jadi terserah kita mau pilih bersikap dewasa atau masih bersifat kekanak-kanakan.

Dewasa itu tidak bisa dilihat dari umur seseorang,ada yang sudah berusia dua puluh tahun keatas tetapi sifatnya masih kekanak-kanakan,ada juga yang berusia dibawah itu tetapi dia sudah mampu bersikap dewasa, jadi tergantung individunya masing-masing.

Jika sampai saat ini kamu belum bisa bersikap dewasa janganlah bersedih,karena seiring dengan berjalannya waktu lingkungan dan pergaulan dengan teman pemikiranmu lambat laun akan berubah menjadi dewasa.

Jangan bersikap dewasa karena ingin dipandang orang lain hebat dan disayangi banyak orang. Tetapi jadilah dirimu sendiri itu lebih baik,karena setiap orang memiliki kelebihan masing-masing dan kelebihan itu tidaklah sama,jadi kamu pun tidak perlu ingin menjadi dewasa agar terlihat hebat. Apapun kelebihannya syukuri dan berusahalah menjadi orang yang lebih baik lagi.

Sampai saat ini saya mencoba untuk bersikap dewasa,tapi kadang kala saya pun masih belum bisa bersikap dewasa. Saya banyak belajar sekarang, mulai belajar dari lingkungan kos-kosan saya,lingkungan kampus,dan teman-teman yang usianya lebih dewasa dari saya. Karena dewasa tak selalu menuntut kita untuk berubah,tapi perubahan yang baik selalu menuntut kita untuk lebih dewasa.

Nah,tergantung kita mau milih yang mana. Memilih bersikap dewasa agar terlihat hebat atau tetap jadi sendiri dan berusaha bersikap dewasa. untuk kalian yang ingin bersikap dewasa,mengertilah ! dewasa atau tidaknya kita itu orang lain yang menilai sikap kita. Maka dari itu kita harus bisa saling berintropeksi diri.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya