Hey! Assalaamualaikum. Ada yang ngerasa aneh gak sama judul di atas? nah jadi, kenapa aku bilang kw, karena ada kayak serutan daging kelapa muda, tapi bukan kelapa asli, itu pake nutrijell rasa kelapa muda, varian baru dari nutrijell itu looh yang rasa dan teksturnya miriip banget sama kelapa muda asli. Serius gengs. Langsung aja aku kasih tau bahan-bahannya yaa.


  1. Nutrijell rasa kelapa muda 1 sachet.

  2. Air 400 ml.

  3. Gula pasir 4 sdm (jangan terlalu banyak, karena nanti udah cukup manis dengan sirupnya).

  4. Es batu (secukupnya).

  5. Sirup (bisa pake bisa enggak kok gengs ).

  6. Air matang secukupnya.

  7. Santan kara (bisa pake, bisa enggak. Buat bikin warna nutrijellnya makin mirip sama kelapa muda aja).

  8. Susu kental manis (opsional, gengss).

Advertisement

Pertama, bikin kelapa muda kw nya dulu ya.


  • Tuangkan air 400ml ke dalam panci, lalu nyalakan api.

  • Kemudian masukkan satu sachet serbuk nutrijell dan gula pasir (campurkan santan kara kalau mau).

  • Lalu aduk-aduk hingga mendidih biar gak menggumpal.

  • Setelah mendidih, tuang ke wadah. Diamkan sampai dingin.

  • Jika sudah terbentuk nutrijell nya, serut nutrijell nya pake tutup botol sirup atau serutan khusus yang bentuknya memanjang dan bergerigi itu gengs. Terus nanti bentuknya nanti kayak serutan kelapa asliii. Inilah kenapa aku menyebutnya kelapa kw eheheh. (Sayang banget gak aku fotoin per prosesnya ya, hmmm).

  • Nah kalo udah selesai di serut, pisahkan.

Sekarang kita mulai bikin es kelapa muda kw nya yaa.

Advertisement


  • Siapkan gelas, tuang sirup secukupnya.

  • Kemudian tambahkan air secukupnya.

  • Masukkan serutan nutrijel.

  • Taruh es batu diatasnya, lalu tuangkan susu kental manis.

Yay, jadi deeh menggoda sekali ya keliatannya! Ahahaha.

Semangat melanjutkan puasanya yaak! Semoga berkaaah. note: ini postingan waktu bulan puasa kemaren gengss!

Mampir ke https://zahronisa3.blogspot.co.id/ yukkk

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya