Sudah menjadi rahasia umum jika pemerintah kini telah memberlakukan kebijakan membatasi penggunaan kartu perdana, atau setiap orang hanya boleh menggunakan maksimal tiga kartu perdana saja.

Namun anda bisa menggunkan kartu perdana lain meskipun anda sudah menggunakan tiga kartu pardana.

Advertisement

Carannya cukup mudah anda hanya perlu meninggalkan salah satu dari tiga kartu perdana yang anda gunakan. Intinya anda tetap menggunakan tiga kartu perdana, tetapi anda juga bisa mengganti kartu perdana anda yang menurut anda sudah tidak layak.

Tidak usah khawatir sebab caranya cukup mudah yaitu dengan cara unreg kartu perdana yang tidak akan anda gunakan lagi. Apabila anda tidak mengunreg atau memberhentikan salah satunya anda tidak akan bisa memiliki kartu perdana baru.

Terus cara unreg kartu perdana yang tidak akan kita pakai lagi gimana caranya? Tenang, jangan buru-buru, anda bisa menyeduh kopi terlebih dahulu sebelum melanjutkannya.

Advertisement

Sudah menyeduh kopi? Baik mari kita lanjutkan, sangat tepat sekali anda membaca artikel ini, sebab di sini akan diberitahu bagaimana cara yang mudah dan paten.

Perlu anda ingat, meskipun nantinya anda telah melakukan unreg atau membatalkan rekaman histori pemakaian kartu prdana anda akan tetap tersimpan setelah registrasi anda dibatalkan.

Hal ini dimaksudkan guna menekan angka penyalahgunaan kartu perdana yang marak dilakukan pihak tertentu, seperti penyebaran SMS spam.

Cara Unreg Kartu XL, Telkomsel, Indosat Dan Tri

Untuk anda pengguna kartu perdana Tri silakan mengunjung situs https://registrasi.tri.co.id, pilih opsi "UnReg".

Untuk anda pengguna kartu perdana Telkomsel silakan Ketikkan kode USSD *444#, lalu tekan "dial" dan pilih opsi "UnReg".

Bagi anda yang pengguna kartu perdana XL Axiata/ Axis silakan Kirim SMS dengan cara UNREG# No Hp (UNREG# langsung diikuti nomor ponsel).

Bagi anda pengguna kartu perdana Indosat Ooredoo silakan Kirim SMS dengan format UNPAIR#No_hp# ke 4444.

Demikianlan cara unreg kartu perdana yang paling ampuh untuk semua operatoar. Tetap bijak dalam menggunakan kartu perdana, jangan lupa share jika artikel ini bermanfaat.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya