Sebagian besar orang berpendapat setia di zaman sekarang ini adalah hal yang sia2. Mereka beranggapan bahwa di zaman sekarang ini manusia yang setia itu udah hampir punah.. uppz,, (emang dinosauruz) :D. Tapi memang demikianlah adanya, kesetiaan sekarang ini hanyalah menjadi sebuah ucapan tanpa pembuktiaan bagi kebanyakkan orang.

Orang yang setia tidak diakui kesetiaannya, dan orang yang disetia-in malah gak peka.. wala walaahh

Pasti sobat hipwee sendiri pernah mengalaminya, udah capek2 setia eh tau2nya yang disetia-in buaya, aduh pasti sedih dan kecewa ya,, T_T. Dalam beberapa kasus, orang yang sudah berusaha setia ujung2nya malah banting stir, alias ikutan berubah jadi gak setia.. OMG, gimana gak mau punah nih orang2 setia dimuka bumi ini.. bisa2 nantinya di dunia ini gak ada lagi orang yang setia dan gak ada lagi makna dari kata setia.. memang benar begitu sulit mendapatkan seseorang yang setia di era ini. Tapi rasanya gak etis juga ngarepin orang setia kalo diri sendiri aja masih belum bisa setia.

Buat sobat hipwee yang berkomitmen ingin setia, atau teman2 diluar sana yang mungkin sudah menemukan pintu hidayah dan ingin bertaubat, ^_^ . berikut saya coret2kan 4 motifasi yang mungkin bisa di jadikan acuan untuk menjadi setia.

cee ki doot..!! 😀

Advertisement

1. Setia Itu yang penting Niatnya, bukan gaya dan katanya.

Kalo kamu udah percaya dirinya tentu kamu sudah bisa belajar untuk setia dong?? tapi kalo kamu masih belum percaya mungkin saja kamu lagi bermain drama penjajakan ya?. Pastikan dulu ya pasangan kamu cew/cow baik guys, sebisanya jangan salah pilih orang untuk memberikan hatimu, pastikan orang yang kamu pilih jujur dan setia berdasarkan observasi ya guys, jangan berdasarkan pengakuan dan wawancara dengannya saja.. hehehe

2. Kamu Sudah setia? tapi doi tidak?? Sabaaar.

Kamu udah Setia?? tapi ternyata dirinya belum?? OK, jangan terburu sakit hati dulu guys, coba check dulu asal muasal permasahannya dulu, siapa tahu cuma salah paham. kamu jangan buru2 emosi dulu beri dia waktu dan kesempatan untuk menjelaskan. karna kamu yang setia dengan niat dan komitmen pasti masih bisa berfikir jernih walaupun sedang kecewa dan emosi..

3. Doi sudah keterlaluan dan masih belum bisa setia?? Saabaar dan Maavkan.

Sabar Ok Insyaallah bisa,, tapi kalo memaavkan eitss,, OK sobat hipwee kita sudah berusaha menjadi orang yang baik dan terbaik untuknya, namun bila usahamu masih belum terlihat dan dihargai olehnya,, well, tapi jangan jadikan moment seperti ini ajang balas dendam atau alasan merubah diri dan komitmen jadi player ya.. tetap sabar, ikhlas dan maavkan. kamu tak perlu membalas, bukankah ada Allah lebih berhak membalas dengan adil. Jika memungkinkan tak ada salahnya kamu memberikan kesempatan kedua, bukankah semua orang bisa saja berubah lebih baik dengan kesempatan kedua? bukankah nilai ulangan akan lebih baik setelah re-medial?? Namun jika kondisinya kurang memungkinkan tak ada salahnya melepaskan, mungkin itu bukan jodoh kamu. 🙂

4. Percaya Takdir, Tak ada kebaikan yang sia2.

Jika kamu sudah mengalami semua fase diatas dengan baik, maka secara tidak langsung menjadi pribadi yang sabar, ikhlas, jujur dan setia. jangan bersedih dan merasa kebaikan kamu sudah disia-siakan. Ingat orang yang baik itu untuk orang yang baik, maka sudah tibalah waktumu menemukan/ menunggu orang yang lebih baik dari orang sebelumnya. percayalah, selama ini bukankah kamu sudah menanam banyak kebaikan bersabar? ikhlas? dan memaavkan? akan ada saatnya kebaikan yang kamu tanam tumbuh dan berbuah manis untukmu sendiri.

OK sobat hipwee demikianlah opini saya tentang motivasi setia..
seperti apapun berjalan hidup ini tetaplah belajar sabar, ikhlas dan memavkan.. setia memang tak mudah, bukan banyak hambatannya namun ujiannya. semua ujian itu semata hanya untuk melihat seberapa sungguh dan teguh niat kita. Mudah2an dengan coretan ini populasi orang yang setia khususnya di Indonesia jadi meningkatkan Ammin… hehehe

Semoga kita semua bisa menjadi pribadi yang baik dan setia kepada pasangannya, semoga Allah juga memberikan kita jodoh terbaik.. Aamiin…