Seperti benih, benih merupakan bagian awal dari tumbuhan yang harus dijaga, dirawat dan serta dipelihara sebaik-baik mungkin agar tetap tumbuh maksimal sehingga menghasilkan akar, batang, daun, dan buah yang baik pula. Sama seperti ikatan kita, walaupun baru bertumbuh dan harus jauh, kita tetap harus menjaganya agar tetap selalu tumbuh menjadi “cinta yang sempurna”. Menjaga dan merawat cinta maupun benih tersebut memanglah tidak mudah, akan ada banyak faktor-faktor lain yang nantinya mampu menghambat pertumbuhan benih tersebut serta cinta kita.

Seminggu sudah kita berpisah sayang, memanglah tidak mudah untuk dijalani dan sangat rumit untuk dipikirkan. Jarak, yaa jarak merupakan salah satu bagian dari tantangan kehidupan kita yang sekarang. Kita berada dipulau yang berbeda sekarang, kamu dipulau sumatera dan aku berada dipulau jawa, jauh memang tapi aku sangat-sangat berharap engkau selalu menggangapku ada didekatmu sayang. Aku tidak ingin kau menganggapku jauh darimu, aku ingin selalu kita bersamaan walaupun kita berjauhan. Aku sangat yakin sayang, ketika aku mengingatmu aku sering beranggapan bahwa kamu berada disampingku dan sedang memperhatikanku. Aku harap engkau juga seperti itu sayangku.

Advertisement

Waktu terus berlalu memang, belakangan ini aku sering melihat kalender dan menghitung waktu, se andainya bisa dipercepat aku akan mempercepatnya, tapi apa daya sayang, tetap Tuhan yang empunya Kuasa. Kamu juga tetap sabar kan sayang ?, aku harap begitu, sabarrrlah sayangku. Biarlah kita ditempah dan dibentuk menjadi pribadi yang lebih bijaksana lagi, kamu masih ingatkan pembicaraan kita ? orang yang menjalani “Long Distance Relationship” bukan lah orang yang sembarangan. Yaa kita bukanlah orang yang sembarangan sayang. Aku bangga bisa menjadi lelaki terbaikmu sayang, yaa aku bangga aku juga bangga aku menjadi bagian penting dari hidupmu sekarang sayang. Namun, dari itu semua sebaiknya kita tidak perlu mengeluh terlalu banyak terhadap “jarak” ini yaaa sayang, sebaiknya kita harus tetap mensyukuri bahwa Tuhan masih tetap memberikan nafas kehidupan, kesehatan, iman, serta pemikiran yang sehat bagi kita berdua. Jangan mengeluh, jadikan ini sebagai tantangan yang menyenangkan untuk kita lewati yaa sayang. Aku akan selalu mendoakanmu dalam Studimu dan aku akan selalu mendoakan kamu untuk kesuksesanmu sayang.

(yoko simbolon, 21-08-2015; 07:30)

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya