Hidup itu bukan tentang saat kamu gagal, saat kamu gak punya apa-apa, saat kamu jatuh ke dalam bagian yang kamu yakini udah jauh dan terlalu dalam sampai kamu tidak bisa bangkit kembali lagi dan kamu hanya tinggal nyerah dan pasrah pada keadaan itu. Kemudian hidupmu berakhir di sana dan "game over". Selesai.

Banyak hal yang membuat kita terkadang berpikir bahwa kita sudah berada pada posisi "game over " tersebut. Misalnya, hal yang berhubungan dengan keadaan keluarga, masalah pendidikan, masalah sosial dan bahkan soal jatuh bangunnya percintaan kita. Kita merasa tidak ada hal lain lagi yang bisa kita lakukan karena memang sudah tidak ada jalan. Namun yakinlah itu belum "game over" selagi kamu bisa bangkit kembali dan berusaha pasti ada pintu yang baik terbukakan untukmu sehingga kamu bisa berdiri kuat untuk melanjutkan hidupmu sebaik-baiknya.

Advertisement

Tentang bagaimana tantangan dan rintangan hidup mengajarkanmu menjadi seseorang yang semakin kuat dan tegar dalam menjalani kehidupan. Tentang bagaimana kamu masih tetap tahu cara untuk bersyukur dalam setiap keadaan yang kamu alami. Baik dan buruknya tergantung bagaimana kamu memaknai setiap kejadian yang terjadi.

Kehidupan memang tak semulus yang dibayangkan namun yakinlah dari setiap kegagalan yang pernah kamu alami, di mana kelak masalah dan cobaan datang kamu tidak akan pernah segoyah dulu dan tidak akan mudah jatuh di lubang yang sama.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya