Dinding tebing batu curam di pegunungan dekat San Martino di Castrozza, di Italia bagian timur itu mampu menyamarkan keberadaan para pendaki.

Anda mungkin berpikir bahwa tidak ada tempat untuk bersembunyi di lereng gunung yang tandus. Foto-foto jepretan fotografer Italia Gianluca Pisano menunjukkan bagaimana alam bisa menipu mata manusia.

Para pendaki di pegunungan Dolomite, Italia berhasil berbaur di alam dengan sangat baik. Dinding tebing batu curam di pegunungan dekat San Martino di Castrozza, di Italia bagian timur itu mampu menyamarkan keberadaan para pendaki.

Pisano, 44 tahun, seorang insinyur komputer dari Italia selatan, mengatakan: "Awalnya saya tidak melihat kehadiran para pendaki. Saya sedang mengemudi di sepanjang jalan yang melewati pegunungan itu dan mencari tempat untuk mengambil gambar. Saya terpana oleh kemegahan pegunungan Dolomite dengan dinding batu vertikal."

"Ketika saya sedang memeriksa hasil jepretan pada kamera dengan memperbesarnya, saya kaget ternyata ada beberapa orang yang sedang mendaki pegunungan tersebut. Saya mengambil satu gambar lain untuk menggambarkan betapa besarnya dinding pegunungan dan prestasi luar biasa dari para pendaki."

Pisano mengatakan hal luar biasa tentang fotografi adalah sesuatu yang tidak terduga selalu terjadi. Dia mengaku sebenarnya pergi ke Dolomite untuk mengambil gambar pemandangan pegunungan itu dan mengejar matahari terbenam.

"Namun mendapatkan gambar yang menakjubkan tentang para pendaki ini adalah kejutan langka dan tak terduga," ujarnya. (Ism)