Galau bisa datang kepada siapa saja dan kapan saja. Banyak hal yang bisa membuat seseorang menjadi galau, dari asmara, pekerjaan ataupun urusan pertemanan dan keluarga. Jika wanita biasa melampiaskan kegalauannya dengan datang ke salon kecantikan, atau berbelanja. Namun, apa yang biasa dilakukan oleh pria saat mereka galau?

MENYENDIRI

Advertisement

Seorang psikolog, Nunki Suwardi menjelaskan, seorang pria yang galau cenderung diam dan mengunci dirinya di kamar. Saat emosinya memuncak, mereka bisa meneteskan air mata tanpa ingin menunjukkannya pada orang lain karena dianggap memalukan. Karena saat galau, otak pada pria lebih berfikir keras untuk menemukan jawaban dari masalahnya.

BERKELAKUAN BURUK

Merokok terlalu banyak, kebut-kebutan di jalan, begadang hingga larut malam, mabuk, memukul, atau jika emosinya sudah naik, atau bisa saja berkelahi. Tak jarang seorang pria melampiaskan galau nya dengan hal-hal yang buruk dan justru dapat mengancam dirinya sendiri.

Advertisement

BERCERITA

Motivator percintaan Ronald Frank mengatakan para pria pun juga ingin didengar saat dirinya bercerita seputar masalah yang dialaminya. Namun hal ini kembali lagi kepada sifat dasar masing-masing individu.

INTROPEKSI

Galau merupakan ajang untuk introspeksi diri agar memiliki kesempatan untuk berpikir dengan akal sehat. Dengan intropeksi, pria akan bisa melihat apa yang salah dalam tubuhnya dan apa saja yang harus diperbaiki untuk hidupnya kedepan.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya