"Sabar" hanya satu kata yang mungkin butuh berjuta keberanian dan ketangguhan untuk diwujudkan, tapi apakah menjadi "sabar" adalah hal yang tidak mungkin?

Jawabannya ada disana, di hatimu. Kesabaran merupakan bukti kerendahan hati seseorang dalam menunggu, mencari, dan memperjuangkan. Menjadi seseorang yang penuh dengan kesabaran itu takkan pernah cukup untuk membuat dirimu sendiri bahagia. Mengapa? Karena terkadang perasaanmu sendiri yang dikorbankan untuk kebahagiaan orang lain.

Next, ketika kata "sabar" dikaitkan dengan kata "cinta" maka akan mengarah pada beberapa pernyataan seperti "Tidak Mudah", "Tak akan mudah", "Tidak pernah mudah", "Sama sekali tak mudah" dll.

Well, kalianlah yang menentukan seprti apa arti dari kaitan kata "Sabar" dan "Cinta" (menurut kalian secara pribadi yah, jangan kelompok), hehe.

Ya, memang tak mudah ketika kita harus bersabar untuk rasa yang kita mililki, berusaha untuk menolak namun tak mampu dan akan lebih sesak lagi ketika ingin berjuang namun sepertinya itu bukan ide yang bagus. Tapi yang harus kalian ingat bahwa ada ungkapan "Sabar itu Subur", itu berarti dalam sebuah kesabaran tak ada yang namanya Sia-sia.

Advertisement

Begitu juga dengan Cinta, ketika sepasang kekasih bertemu di penghujung yang indah trus ada kalimat "Yes, i do!!" so sweeetttt, trus ada kalimat lain kayak "Thank God i found u" hiihihihi, itu berarti mereka telah benar-benar melalui berbagai tantangan yang membutuhkan kesabaran, menyatukan berbagai perbedaan diantara mereka yang mungkin tak pernah mereka bayangkan bisa berhasil, dan menyelesaikan segala persoalan yang membuat mereka sadar bahwa mereka tidak bisa melepaskan genggaman satu sama lain.

"Cinta adalah hal paling misterius didunia ini, dan kamu tak dapat menebak seperti apa akhir dari lembaran cerita cintamu"

Banyak kasus yang akan menguji kesabaranmu ketika kamu mencintai dengan setulus hati. Apakah itu tentang perjuanganmu mencintai tanpa dicintai, menyatukan perbedaan pendapat diantara kalian, statusmu dimata Dunia, masa lalumu yang tak seindah Nirwana, wajah dan bentukmu yang tak se-Perfect boneka barbie, dan apapun itu, Percayalah! Kamu berhak untuk mencintai dan dicintai dan kuncinya adalah kesabaran. Kamu hanya perlu menarik napas yang dalam, menghembuskann dan tersenyum! Lanjutkan perjalananmu tanpa ragu, Karena Tuhan pun tahu bahwa kamu Tulus dan Berusaha, Berdoa dan Bekerja, dan pada akhirnya di bawah pantuan Tuhan maka malaikat juga tahu siapa Pemenangnya! Keep Smilee! 🙂

Tapi jangan pernah merasa hancur jika Kesabaranmu tak memberi hasil yang membuatmu bahagia dalam kata lain mengecewakan. Ssssstttttttttttttt! Kamu sudah berjuang kok. Bukannya semua itu tidak berarti tapi Kesabaran juga kan ada batasnya. Asalkan kamu benar-benar melaluinya dengan lapang, maka kamulah Pahlawan Sejati Di Kisahmu dan Pahlawan akan slalu dikenang…

Mengapa Kesabaran itu sangat bermakna? Yah karena dengan Kesabaranmu kamu dapat memenangkan hati orang yang kamu cintai, karena kesabaran memancarkan kesetiaan dan kasih yang besar dan perjalanan cinta kalian akan bertumbuh indah bagaikan pohon yang tumbuh di tepi aliran sungai, takkan pernah kering, artinya setiap badai dalam hubungan kalian akan reda dan masalah pun bukan hal besar yang harus kalian takutkan. Namun ketika bukan hatinya yang kamu menangkan, maka hatimu lah yang telah kamu menangkan, jiwamu menjadi jiwa yang paling sempurna karena mampu mencintai tanpa pamrih dan pergi tanpa melukai hati yang lain, jiwamu akan benar-benar menghasilkan aroma kebahagiaan dimana pun kamu berada, karena Cintamu bukan cinta biasa (Kerugian mutlak untuk orang yang mnyia-nyiakanmu) 😀

"Pelangi sehabis hujan, ending yang akan selalu INDAH dari sebuah kisah cinta yang dilalui dengan kesabaran"

Jika itu tawa maka berbahgialah, dan jika itu tangis maka jangan pernah ragu untuk terus BERBAHAGIA karena cintamu tumbuh begitu subur diantara hamparan kenangan yang indah, yang akan selamanya tersentuh oleh hangatnya ketulusan dan diabadikan sebagai sejarah yang patut menjadi kisah paling Fenomenal karena dari antara jutaan bahkan milliaran orang didunia ini, kamulah salah seorang yang mampu menaklukan ego, sakit hati, dan rasa yang takkan pernah mudah untuk seseorang yang bahkan belum tentu menjadi KISAH TERBAIKMU!!! 🙂

Tak selalu bahwa kisah cinta itu akan berakhir sesuai khayalmu , bahkan tak akan ada yang menjamin, kamu pun tak cukup berani untuk memastikannya, tapi Bersabarlah.

Akan ada hari ketika penantianmu tiba didepan matamu, memelukmu dan ada untukmu hingga waktu yang takkan pernah membuatmu berhenti untuk bersyukur bahwa kamu pernah bersabar.