Sejatinya perempuan adalah salah satu dari keindahan yang Tuhan hadirkan ke muka bumi. Dengan paras yang rupawan, kepribadian yang lembut, sungguh sangat memikat setiap hati yang melihatnya. Bagi kaum adam hadirnya perempuan tidak hanya sebatas keindahan, namun juga dapat menjadi pelengkap kehidupannya. Sehingga tidak heran jika saat ini banyak kaum pria berlomba-lomba untuk mendapatkan pendamping hidup yang sesuai dengan kriteria mereka. Paling tidak dengan hadirnya seorang istri, dapat memberikan kebahagiaan dalam kehidupannya. Lalu seperti apakah seorang wanita yang masuk dalam kriteria istri idaman?

Memang memiliki istri idaman menjadi harapan bagi semua laki-laki di dunia ini. Barangkali dengan hadirnya seorang wanita di sisinya, Ia dapat berbagi canda, duka, dan bahagia. Namun terkadang, menemukan istri idaman bukan suatu hal yang mudah. Ada hal-hal yang harus diperhatikan dari seorang wanita yang akan Kamu pinang menjadi Istri. Untuk itu, berikut ini beberapa kriteria istri idaman yang dapat dipelajari oleh kaum Adam.

Advertisement


  • Satu Iman

Sudah kita ketahui bahwa Indonesia merupakan negara dengan keberagaman dalam hal beragama. Tentunya masing-masing agama tersebut memiliki kepercayaan dan keyakinan tersendiri. Terkait dengan sosok seorang istri idaman, maka carilah wanita yang memiliki kepercayaan dan keyakinan yang sama dengan Kamu. Paling tidak dengan wanita yang satu Iman, kalian dapat saling menguatkan untuk memahami kembali ajaran agama yang dianut.


  • Berakhlak Baik

Advertisement

Di era modern ini, menemukan sosok perempuan dengan akhlak yang baik merupakan suatu hal yang harus dilakukan. Paling tidak carilah perempuan dengan tutur kata yang sopan, ramah, penyabar, dan penyayang. Hal ini tidak hanya berlaku saat ia berada di hadapan Kamu, namun juga kepada orang lain. Sehingga dengan memiliki istri yang berakhlak baik, maka rumah tangga Kalian akan terasa lebih harmonis.


  • Setia

Kriteria istri idaman berikutnya adalah wanita yang setia. Setia menjadi dasar utama keberhasilan dari suatu hubungan yang dijalani oleh dua Insan. Adanya setia membuktikan bahwa seseorang benar-benar mencintai pasangannya baik dalam keadaan susah maupun senang. Sehingga hal ini akan menjadi energi positif tersendiri dalam membina rumah tangga Kalian kelak.


  • Cantik

Cantik, siapa yang tidak ingin memiliki seorang istri dengan paras yang rupawan. Paling tidak dengan parasnya itu, dapat menjadi penghibur bagi diri Anda sendiri. Namun, tentunya indikator cantik bagi masing-masing orang berbeda. Temukanlah sosok wanita yang cantik menurut perspektif Anda, bukan atas penilaian orang lain. Sebab yang akan membina rumah tangga dengan dirinya adalah Kamu. Oleh karena itu, temukanlah wanita cantik yang sesuai dengan kriteriamu sendiri.


  • Pandai Memasak

Bagi semua perempuan, memiliki keahlian atau pandai memasak merupakan nilai plus sendiri. Hal ini sangat berkaitan dengan tugas seorang perempuan sebagai Ibu rumah tangga nantinya. Paling tidak, ia dapat menyediakan sarapan dan makanan bagi keluarganya. Oleh karena itu, temukanlah sosok wanita yang pandai memasak. Sehingga nantinya Anda dapat berbagi tugas dalam mengurusi rumah tangga Anda sendiri.

Itulah tadi beberapa kriteria istri idaman yang dapat Kamu pelajari untuk menemukan sosok perempuan yang akan menemani sepanjang hidupmu. Itulah beberapa kriteria yang bisa kamu jadikan gambaran. Semoga kamu bisa menemukan wanita idaman untuk diajak membina rumah tangga. Selamat berbahagia.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya