Bagi orang tua anak adalah rezeki sang Illahi yang sangat berharga dibandingkan apapun, mereka rela melakukan segala demi kesenangan anaknya dengan mengorbankan waktu, tenaga dan masih banyak lagi. Di lain dari itu, kepuasan didunia bagi seorang anak adalah membuat kedua orang tua selalu tersenyum dan bangga terhadap segala yang telah kita lakukan. Berikut ini langkah kecil untuk membuat orang tua selalu bahagia :

1. Melaksanakan Segala Yang Diperintahkan Orang Tua

Advertisement

Terlihat sangat berat apabila orang tua menyuruh kita untuk melakukan berbagai hal yang sebenarnya sangat sepele seperti membersihkan rumah. Sebenarnya orang tua menyuruh kita melakukan hal-hal tersebut untuk melatih diri anaknya agar tidak malas dan aktif dalam berbagai kegiatan. Jadi sebagai anak yang penurut kita harus melaksanakann segala perintah orang tua dengan ikhlas tanpa berbagai macam alasan untuk menolak.

2. Menjaga Hubungan Harmonis Di Dalam Keluarga

Menganggap orang tua sebagai sahabat sehingga bisa mengungkapkan segala keluh kesan serta tempat curhat atas segala kegiatan yang kita lakukan merupakan cara jitu untuk merekatkan hubungan antara anak dan orag tua. Kebanyakan anak berpikir jika berbagai pertanyaan yang dilanturkan orang tua bagaikan peraturan yang mengekang, padahal semua itu adalah bentuk perhatian dari mereka. Selain itu menjaga keakuran dengan saudara dapat membuat orang tua bahagia karena kondisi rumah menjadi tenang tanpa pertengkaran.

Advertisement

3. Lancar dan Berprestasi di Sekolah

Tidak ada orang tua yang bangga terhadap anak yag mengukir prestasi di sekolah baik secara akademik maupun non-akademik. Tidak perlu terlalumuluk, lancar dalam pembelajaran sekolah hingga lulus dengan baik sudah membuat kedua orang tua bangga. Orang tua dengan sumringah akan menceritakan bagaimana pendidikan anaknya kepada orang lain terlebih lagi jika sang anak merupakan murid yang pintar. Maka dari itu kita wajib terus belajar dan berprestasi dengan orang tua sebagai motivator kita untuk maju.

4. Memberi Kabar Jika Sedang Tidak Bersama Orang Tua

Saat akan berpergian jauh maupun dekat kita terlebih dahulu meminta izin kepada orang tua agar mereka tidak khawatir, Usahakan dengan mencium kedua tangan mereka. Apabila tidak bisa secara langsung bertemu, setidaknya beri kabar. Tidak perlu setiap menit atau jam, cukup dengan beberapa pesan teks saja dapat membuat mereka tenang dan bisa meningkatkan kepercayaan mereka kepada kita.

5. Menjaga Kepercayaan Yang di Berikan Orang Tua atau Jujur Dalam Bertindak

Orang tua di dunia ini memiliki cara yang berbeda dalam mendidik anak. Yang paling penting dari semuanya adalah bagaimana kita menjaga amanah dan bertnggung jawab dari segala kegiatan yang kita lakukan. Kebanyakan remaja merasa bahwa mereka ingin bebas dan terhindar dari kekangan orang tua, memang boleh dan sebenarnya baik karena dapat membuat sang anak mandiri. Tetapi dari semua itu kita harus dapat membedakan mana yang baik dan buruk agar tidak ada pihak yang dirugikan serta tidak merepotkan orang tua.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya