Menurut sebagian orang melaksanakan sahur di tengah asiknya bermimpi indah mungkin menjadi suatu hal yang amat berat dilaksana. Di kala sedang asiknya tidur nyenyak harus rela bangun dan menyantap hidangan sahur. Apa lagi harus menyantap menu-menu berat, seperti nasi. Rasanya menjadi dilema yang harus diputuskan saat itu juga.Menyantapnya atau melanjutkan tidur.

Ingin rasanya melahap menu sahur agar tetap bisa kuat menjalani puasa seharian. Namun rasa kantuk amat memdominasi dan tak berselera memyantapnya. Jika melewatkan saat sahur, rasanya takut tak bisa menahan godaan perut dikala puasa. Nah, buat kalian yang malas menyantap menu sahur yang berat, kalian bisa coba menu ringan ingin. Manu sahur yang ringan namun amat banyak kandungan nutrisinya dan pastinya bisa buat kamu tetep stand out menjalani ibadah puasa.

Advertisement


  1. Pisang. Si kuning yang imut ini ternyata banyak mengandung nutrisi lho. Salah satunya karbohidrat yang bisa membuat kamu merasa kenyang. Selain itu juga mengandung serat yang bisa menahan rasa lapar kamu hingga saat berbuka tiba. Cukup makan dua buah pisang ukuran sedang, sudah cukup membuatmu kenyang.

  2. Roti gandum. Biasanya olahan roti bisa dijadikan menu saat sarapan, begitu juga saat sahur. Selain kebohidrat, roti juga mengandung serat dan protein. Namun ada baiknya pilih roti gandum untuk santap sahur. Karena roti gandum mengandung serat yang cukup padat. Nutrisi yang di kandungnya cukup bisa membuat kamu menahan rasa lapar di kala puasa seharian. Roti gandum ini bisa di olah menjadi sandwich atau langsung menyantapnya dengan segelas susu.

  3. Oatmeal. Ternyata tidak banyak orang tahu bahwa oatmeal mengandung nutrisi penahan lapar lebih besar dibandingkan dengan nasi. Oatmeal banyak mengandung karbohidrat dan juga serat. Sehingga rasa lapar pun akan tertahankan di saat puasa. Oatmeal bisa langsung disajikan dengan susu cair atau juga bisa dengan membuat overnight oatmeal.

  4. Sereal. Menu yang satu ini tak jauh beda dengan dengan oatmeal. Sereal banya mengandung karbohidrat dan serat yang pastinya ampuh untuk menahan rasa lapar. Sudah banyak varian sereal yang dijual dipasaran. Menu yang satu ini bisa dicampur dengan susu cair untuk menambah kandungan protein di dalamnya.

Ternyata ada banyak juga yaa pilihan menu sahur yang ringan namun banyak pula mengandung nutrsi. Pilihan menu diatas bisa kalian jadikan alternatif saat malas menyantap menu berat saat harus. Selain banyak nutrisinya, rasanya cukup ampuh untuk menahan rasa lapar saat menjalankan ibadah puasa.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya