Setiap manusia yang hidup, pasti pernah menemui permasalahan dalam hidupnya. Itu normal, karena jika kita berharap hidup kita lancar-lancar saja, maka itu namanya bukan hidup tapi mimpi. Bahkan, dalam mimpi kita pun ada mimpi buruk atau sesuatu yang tidak kita sukai. Apalagi hidup, dengan segala misterinya kita akan melewatinya dengan naik turunnya.

Sesuatu yang datang pada hidup kita pasti memiliki suatu makna, tidak mungkin hal itu datang tanpa suatu alasan, masalah pun juga seperti itu. Dan alasan itu pasti baik, jika kita menyadarinya.

Advertisement

Ada banyak orang yang akan sangat terganggu jika ada masalah dalam hidupnya, sehingga ia akan berlari sejauh mungkin jika masalh itu datang. Padahal, dari pengalaman saya sendiri, masalah itu harus terlewati, harus selesai, sebelum kita melanjutkan hidup.

Semua masalah saya terlewati, saya merasa semuanya baik-baik saja.

Lalu, datang suatu insiden yang membuat saya terus bertanya mengapa itu bisa terjadi pada saya dan hal itu lah yang membuat masalah itu malah semakin membesar dan tak terselesaikan. Saya sadar, seharusnya saya pada waktu itu segera menyelesaikannya, bukan berlari menjauhi dan terus mempertanyakan.

Advertisement

Jadi, masalah itu normal pasti akan datang tapi itu bagaimana kita menanggapinya.

Lebih baik menerima kenyataan dan masalah, dari pada berlari menjauhinya dan terus membiarkan masalah tak terselesaikan.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya