Tenang saja, semua akan indah pada waktunya.

Pernahkan kalian mendengar nasihat ini ketika kalian sedang dalam suatu masalah yang tak kunjung selesai. Mungkin masalah pekerjaan, keluarga, pacar, suami/ istri, atau perselisihan dengan sahabat atau teman. Seringkali solusi permasalahan yang kita ambil adalah menjalani dengan sabar karena kita semua percaya bahwa semua akan indah pada waktunya.

Advertisement

Namun apakah kalian benar-benar percaya dan yakin bahwa semua akan benar-benar indah pada waktunya ?

Bagaimana cara kalian menyadari kapan waktu yang tepat dan tidak tepat? Bagi kalian yang baru saja putus cinta, kapan kalian bisa tahu kapan waktu yang tepat untuk kembali memulai hubungan yang baru? Bagi kalian yang ingin memulai bisnis sendiri, kapan kalian bisa tahu kapan waktu yang tepat untuk keluar dari pekerjaan saat ini dan menekuni usaha kalian sendiri?

Lalu setelah kalian tahu kapan waktu yang tepat, usaha apa yang akan kalian lakukan untuk bisa berhasil mewujudkan keinginan kalian?

Advertisement

Waktu yang tepat sebenarnya adalah ketika kita berani memutuskan untuk melakukan sesuatu. Waktu yang tepat untuk memulai usaha baru adalah ketika kita berani berhenti dari pekerjaan kita saat ini dan memulai bisnis sendiri. Waktu yang tepat untuk menikah adalah ketika kita berani melamar pasangan kita. Tidak ada jaminan bahwa ketika pada akhirnya kita berhasil berarti kita memutuskan di waktu yang tepat, begitu juga sebaliknya.

Yang ada hanyalah kita yang berani memutuskan untuk bertindak. Kita yang berani memperjuangkan apa yang kita ingin dapatkan. Tidak ada waktu yang sempurna, tetapi kita yang membuat keputusan kita menjadi sempurna.

Seberapa besar usaha yang kita lakukan akan menentukan seberapa berhasil kita di kemudian hari. Ketika kita berusaha sepenuh hati dan sungguh-sungguh, maka apapun permasalahan dan pergumulan yang sedang kita alami akan bisa dilewati.

Jangan takut untuk memulai sesuatu. Yakinkan diri sendiri bahwa kita mampu melewati semua kesulitan dan rintangan yang ada. Ingat, usaha tidak pernah mengkhianati hasil.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya