Pacaran di jaman sekarang mungkin berbeda dengan jaman pacaran mami papi kita. Jadi, kalo mami papi kita ngomel karena kita pacarannya beda, ya wajar aja dong miii… Kan sekarang abad 20. Mami mah pacaran abad berapa.

Oke, oke, gue ga ngajarin lo buat ngebantah orang tua demi nyelamatin karir berpacaran lo itu. Tapi gue mau ngebandingin gimana sih bedanya pacaran jaman sekarang dan pacaran pas jaman mami papi kita. Jadi gue dapet data-data ini berdasarkan cerita-cerita orang-orang tua yang kebetulan suka nasehatin gue.

Advertisement

Perbedaan yang paling mencolok adalah soal biaya. Ketika mampi papi kita pacaran dulu, biaya yang mereka pakai adalah biaya yang mereka hasilkan sendiri. Berbeda ketika kita berpacaran. Biasanya kita justru pake uang mami papi kita. Padahal yang macarin kan kita. Tapi gapapa lah biar anaknya dapet bibit yang bagus untuk masa depan.

Kemudian masih berkutat dengan soal biaya. Coba lo bayangin sekarang ketika berpacaran, biaya apa aja yang bakal keluar. Yang pasti-pasti sih buat parkir, buat makan, buat bensin. Ga mungkin juga lo pacaran jalan kaki jemputnya. Nah, pas jaman mami papi kita, ternyata mirip-mirip lah. Bedanya cuman di ongkos parkir. Kalo menurut orang tua yang suka cerita ke gue sih katanya mereka parkir aja di pinggir jalan. Ada satpol pp ngusir yah pindah aja..

Terus kalo soal makan. Menurut mereka, biasanya mereka bawa rantang buat dimakan di pinggir jalan gitu. Parkir motor di pinggir jalan, terus turun, terus makan deh di belakang semak-semak. Mungkin gitu ya. Tapi so sweet banget ya kalo kayak gitu. Ngeliatin bintang dari balik semak-semak.

Advertisement

Ada lagi nih bedanya pacaran jaman sekarang sama jaman papi mami kita. Tapi, ini mungkin ga berlaku buat semuanya. Mungkin cuman beberapa orang yang merasakan ini. Tapi ga tau juga deh. Jadi, ketika malem minggu, biasanya akan ada sesi nginep-nginepan nih. Tapi beda kamar kok. Jangan mikir aneh-aneh dulu. Ini biasanya buat nunjukkin keseriusan sang kekasih ke keluarga pasangannya. Kalo jaman sekarang, mungkin ketemu sama orang tua pasangan aja jarang-jarang. Apalagi yang namanya ngebantuin orang tua pasangan di rumahnya. Bantuin orang tua sendiri aja jarang yaa…

Ya! Jadi kira-kira itulah hal-hal yang bisa gue jabarkan berdasarkan data-data yang gue korek dan kupas dari orang-orang tua yang suka bercerita sama gue. Btw, kenapa orang tua kok cerita sama gue ya? Mungkin gue tua. Ah tapi enggak gitu lahh.. Mereka cuman sekedar berbagi pengalaman aja kok. Sama lah kayak gue berbagi ke kalian. Enjoy!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya