Kalau mereka melihat kegiatan ku seperti ini di rumah mungkin mereka pikir aku begitu tidak produktif, seharian di rumah cuma menatap layar main internet, pengangguran akut. Mereka sering berkata seperti ini "ngapain sekolah tinggi-tinggi toh sekarang gak punya kerjaan jelas sama sekali mending juga tuh si Anu, si Ani cuma tamatan SMA tapi punya kerjaan jelas dan penghasilan nya pun bagus". Ya aku cuma bisa ngelus dada mendengarnya, biarkan saja mereka berkata seperti ini dan itu.

Iya karena mereka mengukurnya dengan uang dan uang, aku selalu berkata pada diriku sendiri uang memang penting tapi bukan uang yang mengatur kita, tapi kita yang mengatur uang. Mereka terlalu dangkal berpikir karena mengukur kesuksesan seseorang hanya dari materi yang mereka dapatkan, bukan dari seberapa besar bermanfaatnya diri mereka.

Advertisement

Gak perlu aku dan kamu jawab kata-kata dan pandangan sinis yang merendahkan itu, biarkan saja pandangan mereka itu, yang paling penting adalah kamu tau apa tujuan hidupmu dan kamu yakin akan hal itu. Mereka bergunjing di belakangmu mereka iri karena dirimu menikmati hidup yang sederhana ini tanpa keluhan dan hal itu yang tidak dapat mereka tiru. Ya karena mereka terlalu sibuk mengumpulkan uang tanpa tahu untuk apa mereka hidup di dunia ini.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya