• Jika kamu memiliki seekor anjing, jangan lupa menghabiskan sedikit waktumu dalam sehari untuk bersama dengannya. Entah itu bermain, mengelus tubuhnya, atau mengajaknya jalan jalan. Tidak peduli betapa sibuknya dirimu, ketahuilah hanya itu hal satu-satunya yang dinantikan oleh mereka setiap hari, menghabiskan waktu bersama tuan yang begitu dicintainya.
  • Jika kamu memiliki seekor anjing, jangan biarkan ia hidup di luar, sendiri, apalagi terikat. Ketahuilah anjing adalah hewan sosial. Di alam liar, seperti sepupu jauhnya serigala, mereka selalu hidup berkelompok. Lalu dirimu, tuannya dianggap adalah bagian bahkan pemimpin "kelompok" nya. Biarkan ia tinggal di rumahmu, biarkan ia tidur di ranjangmu. Sisakan sedikit tempat di ranjangmu untuknya. Hal hal seperti itu sangat disenanginya, jika ia dianggap sebagai bagian dari keluarga.
  • Jika kamu memiliki seekor anjing, jangan lupa untuk berbicara dengannya, terlebih jika engkau akan meninggalkannya entah sebentar atau untuk waktu yang lama. Ketahuilah walaupun ia tidak mengerti bahasamu, ia akan dengan tekun mendengarmu. Ketahuilah ia sangat menyukai mendengar suaramu, tuannya yang sangat ia cintai. Elus kepalanya dan sempatkanlah mencium nya setiap hari. biarkan ia tahu bahwa engkau juga mencintainya.
  • Jika kamu memiliki seekor anjing, sisihkan sedikit uangmu untuk membelikan anjingmu makanan yang disukainya, berilah ia cemilan sambil menonton televisi. Ia akan dengan senang hati menemanimu di saat santai. engkau tidak akan menjadi miskin karenanya.
  • Jika kamu memiliki seekor anjing, hargailah keberadaannya di sisimu karena mereka tidak diberikan waktu yang sebanyak kita di dunia ini.

Ketahuilah,
suatu hari engkau akan pulang ke rumah dan merindukan makhluk berbulu yang berlari menyambutmu sambil mengibaskan ekornya,
suatu hari kasurmu akan terasa terlalu lebar untuk kau tidur sendiri,
suatu hari engkau akan merindukan kehangatan ketika menonton tv sendirian di musim dingin.

Advertisement

Akan ada hari dimana uang sakumu selalu bersisa banyak, tetapi hatimu terasa kosong.
Engkau akan merindukan hari dimana makan tanpa kenyamanan karena ada makhluk yang menempelkan dagunya di pahamu selalu memintamu berbagi apapun yang sedang kau nikmati.

Akan ada hari dimana rumahmu terasa begitu luas dan bersih, tetapi hampa yang kau rasakan di dalamnya.
Akan ada hari, engkau akan merasa sangat sedih seakan engkau sendirian di dunia ini ketika engkau melihat tali kekang anjingmu, bola kesukaan anjingmu, mangkuk makan, dan minum anjingmu.

Jika kamu memiliki seekor anjing, ketahuilah engkau adalah salah satu manusia beruntung di dunia ini karena engkau akan merasakan cinta tanpa pamrih yang sesungguhnya dalam hidupmu.

Advertisement

Jadi, sudahkah engkau memeluk anjingmu saat ini?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya