Kalian suka ngemil dan juga jajanan gorengan, tentu sudah tidak asing dengan santapan satu ini. Yah ini di Pastel Goreng, dengan tekstur kulit yang renyah dah berisikan sayuran bergizi. Santapan ini sesungguhnya terbagi jadi beberapa bagian, ada Pastel Goreng, Pastel Basah, dan juga terdapat pula Pastel Mini. Diantara ketiga resep kue pastel diatas, yang amat sering dicari dan juga ditemukan merupakan Resep Pastel Goreng. Pada kesempatan kali ini, saya bakal mengajak dan juga membagikan cara membikin dan juga Resep Pastel Goreng renyah yang lumayan simpel buat dicoba di rumah. Bisa jadi buat sahabat sahabat yang cuma iseng atau cuma mencari camilan buat sahabat ngobrol, membeli pastel bisa jadi lebih praktis. namun jika sahabat sahabat lagi ada acara penting atau terlebih lagi mencari sumber pemasukan buat keluarga, kami rasa wajib mengenali bagaimana cara membuat resep pastel goreng yang renyah dan juga enak.

Buat sahabat sahabat yang belum sempat mencoba membuat pastel goreng, bisa jadi berpikiran kalau cara membuat kue pastel ini sulit. namun sesungguhnya lumayan simpel lho. Ya, serupa membuat pastel mini, resep pastel goreng pun memerlukan kulit pastel yang bermutu bagus. Lazimnya sih memanglah ada penjual kulit ini di pasar pasar tradisional, namun jika sahabat sahabat mau membuat kue yang lezat dan juga renyah, kami sarankan buat membikin kulit pastel sendiri. Selain hasilnya tentu lebih lezat dan juga renyah, kita pun dapat menentukan kalau bahan bahan yang dipakai benar benar bermutu dan juga sehat. Buat lebih jelasnya, silahkan melihat cara membuat pastel goreng renyah dan juga bahan bahan apa aja yang dibutuhkannya di bawah.

Advertisement

Resep Pastel Goreng

Bahan Bahan dan Bumbu Resep Pastel Goreng :

Sediakan minyak untuk menggoreng

Bahan Kulit Resep Pastel Goreng :

Advertisement

1/4 kilogram terigu biasa atau protein sedang

1 butir telur

3 sdm margarin

1/2 sdt garam

60 ml air

Bahan isi Resep Pastel Goreng :

1 buah wortel dipotong kecil-kecil atau diparut kasar

3 butir telur direbus, masing-masing dibagi menjadi 4 bagian

1/2 dada ayam fillet, direbus, suwir-suwir

1/4 kilogram bihun, disiram air panas, tiriskan.

1/4 sdt merica bubuk

1/2 sdt gula pasir

3/4 garam

Bumbu dihaluskan :

7 buah bawang merah

6 siung bawang putih

Saus, aduk hingga rata :

2 sdm sambal bangkok

1 sdm sambal belibis

1 sdm air matang

Cara membuat Resep Pastel Goreng :

Isi : Panaskan minyak sebentar, kemudian tumis bumbu yang dihaluskan hingga mucul aroma harum. Masukkan wortel dan ayam yang sudah di suwir-suwir, aduk hingga wortel menjadi setengah layu. Masukkan garam, gula, merica, dan masak hingga matang. Ketika mau diangkat, masukkan bihun, lalu Aduk rata.

Kulit: Kocok telur sebentar, kemudian masukkan semua bahan kulit, aduk asal tercampur rata. Bentuk adonan menjadi tipis mengunakan gilingan mi. Mulailah dari ketebalan nomor 1 yang paling tebal. Kemudian giling lagi sampai ketebalan yang paling tipis atau nomer 5. Cetak dengan cetakan kulit pastel. Menggunakan gilingan kayu juga bisa, usahakan rata dan tipis. Setelah kulit selesai, masukkan bagian isi yang sudah ditumis tadi, tambahkan sepotong telur. Lipat dan dipilin tepinya.

Goreng : Panaskan minyak goreng hingga menjadi panas betul, matikan, apinya, lalu masukkan pastel, aduk-aduk. Setelah itu nyalakan kompor kembali dengan api kecil, goreng pastel hingga matang.

Sajikan dengan sausnya

Demikianlah ulasan mengenai Resep Pastel Goreng yang renyah dan bergizi. Semoga bermanfaat untuk anda para pecinta Pastel Goreng dan untuk anda para pecinta masak. Terimakasih sudah membaca Resep Pastel Goreng di website kami. dan jangan lupa untuk selalu membaca resep kue lainnya di website kami.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya