Kamu pasti pernah melihat pasangan yang sama-sama penyuka binatang. Ya, yang paling sering terlihat mungkin pasangan selebritis. Memelihara binatang bukan hanya sekedar hobi lho. Bahkan mereka mengunggah foto kebersamaan mereka di media sosial. Karena begitu sayangnya sama peliharaan mereka, sudah seperti teman bahkan bagian dari keluarga mereka. Nah, kayaknya ada sisi istimewa nih dari para penyayang binatang, bukan cuma sekedar terlihat keren aja waktu lagi jalan sore di taman bareng anjing bulldognya, atau terlihat ngegemesin waktu lagi selfi sama si kitty di media sosial mereka.

Biasanya nih orang yang penyayang binatang adalah orang yang ramah dan terbuka sama orang-orang di sekitarnya. Tak jarang juga orang yang penyayang binatang juga suka curhat dengan binatang peliharaannya. Karena mereka yakin, sekali pun binatang tersebut tidak mengerti bahasa manusia, namun binatang juga bisa merasakan emosi mereka.

Yang menjadi poin selanjutnya yaitu memiliki kepedulian yang tinggi. Biasanya mereka yang penyayang binatang memiliki empati yang tinggi. Ya, ini terbukti kok. Sederhananya saja, mereka pasti tidak segan-segan memberi makan kalau melihat hewan liar di jalanan yang lagi terlantar, seperti kucing atau anjing. Bahkan mungkin akan merawat hewan liar tersebut karena rasa kasihan mereka. Mereka dapat menerima hewan tersebut apa adanya. Siapa sih yang nggak suka dengan orang seperti ini. Ya, daripada sama orang yang cuma peduli sama diri sendiri, yak kan?

Poin terpenting adalah yang terakhir. Mereka lebih bisa menghargai hubungan. Dengan hewan yang tidak memiliki hubungan kekerabatan saja mereka dapat menjalin dan menjaga hubungan yang baik. Mereka suka meluangkan waktu untuk peliharaan mereka entah untuk sekedar jalan-jalan atau untuk merawat peliharaan mereka. Mereka juga menyadari untuk mendapatkan hubungan baik dengan peliharaan mereka, harus ada perhatian yang diberikan. Ya, perhatian adalah bentuk kasih sayang yang sangat nyata dan sederhana, namun maknanya sangat mendalam.

Jadi, jangan takut dan jangan ragu lagi memiliki pasangan pecinta hewan. Karena mereka pasti sangat penyayang sama pasangannya.