Sobat Hipwee, pernah nggak sih kalian dalam menjalani hubungan sama doi tuh sering tiba-tiba sebel? Yang di sebelin apa, siapa, nggak jelas! Pokoknya tahu-tahu badmood aja gitu. Pas lagi enak chatting, tanpa tahu apa penyebabnya, secara nggak sadar kalian tiba-tiba sebel dan akhirnya ngeluarin kata-kata yang menyinggung. Sobat, kalau keterusan gitu, pasangan kalian pasti akan merasa keki, sebel, dan bosen, lho. Hati-hati..

Kayak gini tuh bahaya nggak sih? BAHAYA. Beneran, bahaya. Berikut ini bakalan author kasih tahu bahayanya apa aja. Eits, nggak lupa, bakalan disajikan juga cara supaya kalian nggak sampe kayak gitu. Check this out!

Advertisement


  1. Pasangan akan jadi 'boomerang' buat kalian. Dalam kondisi ke'gajel'an kalian kalo pas marah nggak jelas, kalo kebetulan pasangan kalian adalah bukan orang yang sabaran, jelas dia bakalan jadi boomerang alias marah balik ke kalian. Kalian yang dalam kondisi mood-nya jelek, malah makin jelek aja.

  2. Pasangan akan jadi 'ah apaan sih'. Bete. Itu yang akan pasangan kalian rasakan. Dia yang awalnya baik-baik aja jadi malas dan bosen buat meladeni kalian. Jangan sampai yaa..

  3. Warning! Untuk yang punya pasangan posesif dan cerewet, hati-hati! Kalau kamu tiba-tiba marah-marah nggak jelas di depan dia, siap-siap telinga kamu bakalan sakit. Bertubi-tubi kamu bakalan mendengar "Kamu kenapa sih? Kok marah ke aku? Kenapa sih, sayang, cerita dong. Kamu jarang cerita ke aku akhir-akhir ini, sekarang malah marah-marah. Kenapa? Gara-gara aku, ya? Bilang dong, ah! Kamu memang selalu tertutup sama aku!" It's totally annoying!

  4. Beruntung sekali kalau pasangan kamu penyabar orangnya. Tapi jangan lupa, setiap orang punya batasan sabar. Syukur-syukur pasangan kamu mau menerima kamu yang 'gajel' kayak gitu. Tetap kontrol emosi di depan dia ya, jangan sampai kelewatan. Kalau nggak. Lanjutkan saja sendiri. Kecewa dan marahnya orang sabar itu serem, lho!

Nah, itu dia bahaya-bahaya dari emosi tidak terkontrol terhadap pasangan. Caranya supaya kalian nggak kelewatan terhadap pasangan?


  1. Sering-sering introspeksi diri, dan introspeksi hubungan.

  2. Sering-sering dengerin musik relaksasi.

  3. Kalau lagi banyak masalah, selesaikan satu-satu dan janga dicampur adukkan. Pasangan nggak selamanya bisa pengertian, lho. Tidak ada orang yang lebih mengetahui kondisi batin kalian kecuali kalian sendiri.

  4. Perbanyak dzikir dan mengaji.

  5. Minta pendapat pada pasangan kalian apa yang baik dan buruk yang ada di diri kalian.

Advertisement

Gimana? Laksanakan segera, Sobat! Semoga bermanfaat :)

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya