Gadget. Jaman sekarang yang sudah semakin maju dan canggihnya teknologi. Mulai dari jaman dulu yang layarnya berwarna kuning berubah menjadi banyak warna di layar handphone kita. Tentu saja, desain dan kualitasnya pun ikut berbeda. Tapi, di balik perubahan gadget tersebut, sadarkah kamu bahwa kita semua terlalu bergantung dengan benda yang satu ini?

Ya, benda yang di namakan gadget ini selalu menempel di tangan kita. Di mana dan kapanpun kita menjadi lupa akan segalanya, tidak bisa terlepas dan selalu menatap layar yang seolah-olah layar yang kita tatap itu lebih menarik daripada lingkungan di sekitar kita. Dan secara tidak sadar, kita banyak sekali melewatkan momen berharga bagi hidup kita sendiri. Seperti sedang berkumpul dengan keluarga, sahabat atau rekan kerjamu yang sudah lama tidak bertemu.

Advertisement

Hidup ini terasa indah jika kamu menikmatinya bersama keluarga dan sahabatmu yang tercinta, bukan dengan gadgetmu.

Disaat kita ingin beristirahat pun, tangan kita masih menggenggam benda tersebut dan akhirnya kita tidak bisa tidur. Dan setiap kita bangun dari tidur pun, hal pertama yang pasti kamu lakukan adalah, mengecek gadget terlebih dahulu. Kenapa? apakah tidak ada aktivitas lainnya? seperti membantu ibu mu memasak, atau kamu bisa menyiapkan hari mu sebaik mungkin agar bisa maksimal dan bisa hal lain yang bisa kamu lakukan selain mengecek handphone.

Di tempat kerja atau sekolah pun, tangan kita tidak bisa melepaskan benda tersebut. Mencuri-curi waktu untuk bermain. Dan apa yang akan terjadi? Kamu menjadi tidak fokus, tidak konsentrasi dan kamu akan frustasi karena tugas atau kerjaan yang menumpuk. Belum di tambah dengan omelan bos karena kamu tidak menyelesaikan pekerjaan dengan baik dan benar.

Advertisement

Dengan Gadget kita membuat orang yang ada di kehidupan kita menjauh..

Belum lagi, berbagai penyakit mengerikan akibat berlama-lama bermain atau menggunakan gadget kita. Penglihatanmu akan menjadi buruk secara perlahan, sakit kepala, gangguan pendengaran, dan yang terakhir adalah merusak otakmu sendiri.

Mulai sekarang, simpan gadgetmu dan lihatlah sekelilingmu. Lihat dan rasakan perubahanmu. Pikiranmu pasti lebih rileks, santai dan fresh, kamu bisa tidur dengan nyenyak dan mengawali pagi yang lebih cerah. Atasan kamu tidak marah karena pekerjaanmu akan di selesaikan dengan benar, bahkan tugasmu tidak akan numpuk lagi. Dan yang terpenting, kamu menjadi orang yang lebih peduli dengan dirimu sendiri dan juga bagi orang lain.

Jadi, masih ingin berlama-lama dengan gadget kesayanganmu?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya