Hai sahabatku di sana, apa kabarmu hari ini? Bagaimana kabar kesibukanmu hari ini? Pastikan ada hal menarik yang ingin kau ceritakan ketika bertukar kabar denganku. Jangan suka galau di sana kalo nggak bisa makan enak atau galau karena selalu aku kirimkan foto makanan, hehehe. Oh iya, sedikit mendefinisakan arti persahabatan bagiku dan sahabatku adalah ketika segala hal konyol dan baik itu menjadi satu tanpa dibatasi jarak dan waktu. Seperti itu aku mendefinisikannya tentang arti persahabatan kami. Berikut ini adalah definisi lain persahabatan bagi aku dan sahabatku.

  • Sahabat adalah sebuah pertemanan yang berlangsung 7 tahun lebih lamanya
Advertisement

Jika berpatokan pada definisi di atas mungkin aku sudah khatam rasanya berteman lama, hehehe. Ya, aku dan temanku sudah melewatinya lebih dari 7 tahun sejak masih dibangku sd saat aku dan dia masih suka berebutan kursi terdepan. Hingga saat ini tanpa terasa sudah 18 tahun berlalu dengan erat persahabatan ini.

  • Sahabat adalah dia yang suka blak-blakan di depanmu tapi tak suka menceritakanmu

Ya, kurasa begitulah kita berteman bukan? Aku yang mungkin sudah sangat kau hapal sekali akan tingkah dan sikapku, yang terkadang suka berkomentar judes tentangmu. Tapi percayalah kawan aku selalu mengungkapkannya di depanmu karena aku menyayangimu tanpa sedikitpun menceritakan keburukanmu dibelakangmu karena pertemanan kita ini adanya. Percayalah aku mendukungmu bukan dengan memujimu secara halus tapi beginilah caraku mendukungmu adalah dengan berbicara tegas dan blak-blakan apa adanya di depanmu. Kuharap kau tetap akan bersabar hingga nanti denganku.

Advertisement
  • Persahabatan adalah yang lebih suka melakukan hal konyol bersama tanpa rasa malu satu sama lainnya

Tiba-tiba aku kembali pada ingatan beberapa tahun terakhir bersamamu. Mengingat hal-hal konyol yang sudah kita lakukan bersama-sama. Kita melakukan banyak hal gila, dari jalan-jalan bersama pakai baju tidur atau kita yang suka menertawakan hal-hal aneh atau kita yang nonton di bioskop sambil nangis nggak karuan karena filmnya sedih, hehehe. Ahh,, rasanya segalanya masih berputar indah diotakku. Bukankah persahabatan kita seperti dua ekor kecebong yang sekarang akhirnya jadi putri kodok. Hehehe

  • Persahabatan itu adalah ketika tidak ada rahasia di antara kalian

Begitupun persahabatan kita yang tak pernah ada rahasia. Kamu yang tahu bagaimana baik dan burukku. Kamu yang tahu bagaimana masa laluku entah itu buruk atau pun baik juga. Aku pun tahu dirimu, kesukaanmu, yang tidak kamu suka, sampai kebiasaan baik dan burukmu. Tidak ada rahasia yang membatasi persahabatan kita tidak ada dinding pembatas ataupun sehelai benang pun yang membatasinya. Karena kamu adalah rahasiaku dan aku adalah rahasiamu.

    • Persahabatan adalah yang selalu bersama dalam suka dan duka

    Kamu dan aku sudah melewati banyak hal selama ini baik itu buruk atau bahagia. Kamu yang menemani aku saat aku sedang revisi dan bimbingan sama dosen, atau aku yang menemanimu sebaliknya menemui dosen malam-malam, hehehe. Segalanya terlewati bersama bukan meski itupun sulit. Kamu yang hadir dihari bahagiaku saat wisuda atau aku yang hadir disaat wisudamu. Masih dirimu juga yang menemani bahagiaku. Kamu memang sahabat dalam suka dukaku Sekarang mungkin kamu dan aku dipisahkan jarak dan kesibukan. Tapi kurasa tak ada yang membatasi hubungan ini bukan?

    Jarak bukan lah pembatas ataupun kesibukan yang menjadi pembatas. Karena kita sudah melewati banyak hal untuk bisa sejauh ini. Kita sudah melewati bersama jurang terjal atau lautan berombak tinggi untuk bisa sampai ke titik pelangi ini sahabat. Tetaplah jadi sahabatku selamanya. Semoga persahabatan ini pun abadi selamanya.

    ~Dari aku sahabatmu yang konyol

    Advertisement

    Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya