Imajinasi adalah kekuatan.

Imajinasi adalah segalanya, imajinasi adalah penarik masa depan, imajinasi lebih penting daripada pengetahuan. -Einstein

Advertisement

Imajinasi memainkan satu babak awal dalam hidup masa depan anda. -Einstein

Tanda kejeniusan sesungguhnya bukanlah pengetahuan melainkan imajinasi. – Einstein

So, berangkat dari kutipan di atas. Timbul dalam benak untuk menulis artikel dengan tema serupa. Imajinasi, dan mimpi keduanya berbanding lurus, bukan?

Advertisement

Kita semua berhak bermimpi, apapun mimpi kita. Kita juga berhak menutup telinga dari kata orang yang bilang kalau mimpi kita ketinggian. Biar saja mereka berkata sampai mulut mereka kering, toh mereka hanya bisa berkata. Apapun mimpimu, yakinlah bahwa kamu bisa! Selama kamu mau terus berusaha, berjuang kamu bisa, bisa, dan pasti bisa.


Kamu terlahir sebagai pemenang. Bahkan sejak awal kamu adalah pemenang, kamu berhasil mengalahkan ribuan sel sperma lain hingga akhirnya jadilah kamu.


"Cita-citamu apa?" "Aku mau jadi pengusaha yang sukses" "Aneh kamu mah, nggak realistis, mimpimu ketinggian! Mimpiku dong realistis, jadi PNS" "…" "Punya mimpi jangan yang aneh-aneh. Hidup itu realistis sajalah, nanti kalau jatuh kamu tanggung sendiri sakitnya"

Jika kamu menjumpai hal-hal yang sama layaknya percakapan di atas, abaikan saja. Nggak ada yang salah dari bermimpi, karena dengan mimpi kamu punya tujuan. Dengan mimpi kamu punya hal yang harus kamu capai. Dengan mimpi hidupmu akan lebih terarah. Dengan mimpi jalan hidupmu akan lebih tertata. Dengan mimpi kamu punya pandangan. Dengan mimpi kamu tidak akan jadi seperti aliran air yang hanya pasrah mengikuti aliran. Dan dengan mimpi kamu bisa merubah hidupmu.

Mereka mencibir? Biarkan! Jadikan cibiran mereka sebagai motivasi suksesmu, bukan malah membuatmu kendor lalu memilih mundur. Memang terkadang harus diakui omangan si nyinnyir itu cukup bikin hati merana. Abaikan saja! Karena kamu adalah yang paling tahu akan dirimu.

Mereka tidak tahu apa-apa, mereka hanya berkomentar. Bodo amat!

Kalimat di atas adalah yang harus kamu tekankan pada dirimu sendiri. Ingat selalu mereka tidak tahu apa-apa, mereka hanya bisa berkomentar. Mereka tidak tahu kamu, mereka tidak tahu usahamu, mereka tidak tahu sama sekali. Guys, yakinlah kamu bisa! Ingat kalau kamu bisa, kamu bisa mematahkan omongan mereka. Omongan yang selama ini benar-benar menggangumu, membuat kupingmu panas bukan kepalang. Kalau kamu berhasil, kamu bisa buktikan.

Nothing Is impossible. Tidak ada yang tidak mungkin. So, kamu bisa! Percayalah akan kemampuan dirimu sendiri. Jika kamu yakin bisa, maka teruslah melangkah. Lalu, bagaimana jika berjumpa dengan kegagalan? Kegagalan memang mungkin jadi kendala, tapi kegagalan bukan alasan untuk berhenti. Kamu gagal, lalu memilih mundur? Bukan kegagalan yang menghalangi, tapi dirimu sendiri. Kamu yang memilih menghentikan langkah, berbelok kebelakang.

Gagal sekali, dua kali tidak masalah! Karena siapa tahu kamu berhasil di kali-kali selanjutnya. Lebih baik gagal dari pada tidak pernah mencoba sama sekali.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya