Dalam mencintai seseorang memang baik jika kita bisa menerima dia apa adanya. Hanya saja apa adanya disini bukan dia yang seadanya dan nggak mau berkembang. Jika cinta hanya membuatmu tetap sama dan tidak berkembang tidak perlu dilanjutkan. Jika memang cinta sebuah hal yang unik dan diagung-agungkan oleh semua kalangan usia harusnya cinta bisa membuat seseorang berkembang menjadi lebih baik.

Dari yang apa adanya menjadi sosok yang luar biasa. Cinta nggak hanya tentang gimana kita menerima dia tetapi lebih pada bagaimana dengan cinta yang kita punya kita bisa tumbuh bersama dan berkembang menjadi manusia-manusia berkualitas.

Advertisement

Selayaknya cinta itu sendiri harus memiliki karakter, tidak seperti plastisin yang elastis dan berubah-ubah sesuai musim. Jika memang bersama orang yang kita cinta, kita merasa stagnan dan tidak berkembang sudah seharusnya kita memikirkan ulang hubungan yang kita jalani. Sakit pastinya harus melepas orang yang kita cintai. Tetapi kita hidup tidak hanya untuk hari ini, masih ada ratusan hari dan puluhan tahun yang akan kita lalui.

Atau mungkin kita berfikir bahwa orang pasti berubah, memang benar setiap manusia pasti mengalami perubahan. Hanya saja mau sampai kapan kita menunggu dia berubah?

Hei girls, ayo gunakan logikamu! Jangan hanya terpaku pada perasaan saja. Kita memiliki orangtua dan keluarga yang berusaha keras membuat kita bahagia. Coba lihat orangtua kita siang malam banting tulang hanya untuk kita. Agar kita bisa berkembang ke arah yang lebih baik, lalu hanya karena satu mahkluk dengan dasar cinta semuanya terhenti begitu saja tanpa arti.

Advertisement

Be smart!

Kita benar-benar tidak perlu mempertahankan orang yang tidak mau berkembang bersama kita. Nggak lucu juga jika kita sudah lari sekuat tenaga tetapi pasangan kita berjalan ngesot tanpa semangat. Jelas sudah cinta yang kita berikan tak mampu membuatnya untuk bersemangat. Jika sudah seperti ini memilih untuk melanjutkan hubungan sama saja dengan kita sedang membangun mimpi buruk untuk masa depan.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya