Buat kalian para cewek yang suka pakai tanktop tapi malu karena kulit ketiak hitam? Jangan repot-repot membeli kosmetik pemutih ketiak, apalagi harganya yang mahal dan penuh bahan kimia berbahaya. Cobain aja cara ampuh berikut ini untuk memutihkan ketiak.

Menggunakan Baking Soda

Advertisement

Baking soda biasanya digunakan untuk membuat kue, namun baking soda juga dapat bekerja efektif dalam memutihkan ketiak dan mengangkat sel-sel kulit mati dikulit ketiak, sehingga akan terlihat bersih. Caranya buatlah terlebih dahulu baking soda, lalu gosokkan pada kulit ketiak anda secara merata, minimal 2-3 kali dalam seminggu. Jika sudah mulai bersih dan putih maka pemakaian bisa dihentikan agar tidak berlebihan karena menyebabkan iritasi kulit.

Minyak Kelapa dan Kulit Jeruk

Kandungan vitamin E dari minyak kelapa dan vitamin dari kulit jeruk akan memberikan efek yang positif, dalam mningkatkan produksi kolagen dan mencerahkan kulit ketiak. Caranya campur kedua bahan tersebut lalu haluskan, namun jangan terlalu lembut dan encer. Oleskan pada ketiak dan diamkan beberapa menit, lalu bilas dengan air hinga bersih.

Advertisement

Pasta Gigi

Pasta gigi juga ampuh dalam mengatasai masalah ketiak. Caranya cukup mudah yaitu cukup oleskan pasta gigi di area kulit ketiak anda dangosok-gosok kurang lebih 10 menit. Bilas denganair bersih, lalukan secara rutin sampai kulit nampak putih dan bersih.

Lemon

Buah lemon sangat manjur untuk terapi memutihkan dan mencerahkan kulit ketiak. Kandungan limonin sangat berperan penting, yang merupakan pelembab alami (astrigen) sehingga membantu dalam mencegah infeksi jamur atau kekusaman kulit ketiak.

Timun dan Kunyit

Kombinasi dari kedua bahan ini mampu menjaga kesehatan kulit sekaligus juga memutihkan ketiak secara alami. Noda-noda yang ada dalam permukaan kulit ketiak juga akan hilang dengan penggunaan bahan ini secara teratur. Caranya dengan haluskan mentimun terlebih dahulu, lalu tambahkan sedikit bubuk kunyit dan usapkan pada ketiak, penggunaan bisa berkala maupun secara rutin.

Susu

Susu merupakan bahan alami yang banyak mengandung asam laktat sehingga baik untuk menjaga kesehatan kulit ketiak, mencerahkan dan pemutih alami untuk permukaan kulit ketiak. Caranya yaitu siapkan susu murni, lalu oleskan pada area ketiak secara merata. Bilas dengan air hangat hingga bersih.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya