Aku sedang mengingatkan diri kembali. Acapkali dia lupa lalu mengeluh suka-suka. Kamu, kamu, dan kamu. "Meminta tidak harus memaksa seperti itu. Pernahkah kamu berterimakasih tentang hadiah yang lalu? Ya, ya, ya. Aku tahu. Dia, dia dan dia telah berbahagia menurut mata yang melihat. Dan telinga yang ikut mendengar.

Tahukah kamu berapa airmatanya yang menetes saat meminta segera terkabulkannya pintanya? Tahukah kamu, seberapa banyak jerih keringatnya saat berusaha mengejar keinginannya? Tidak tahu bukan! Lalu, kenapa harus memaksa. Usaha saja masih setengah-setengah. Niat saja belum sepenuhnya tulus tercurah. Ah, diri. Kenapa sulitnya bagimu berucap 'Alhamdulillah ya Allah atas hari ini. Bagaimana Dia akan memberi sesuatu yang besar jika yang kecil tak kau syukuri keberadaannya.

Ah, mungkin aku saja yang terlalu ingin segera terakhiri kesendirian ini. Atau aku ingin pamer pada mereka bahwa aku telah menemukan. Atau aku ingin membuktikan diri bahwa aku bisa seperti mereka. Ya Allah, maafkan atas prasangka-prasangka. Engkau lebih mengetahui apaapa yang tidak aku ketahui.

Kau tahu. Dulu aku takut sendiri. Sekarang. Aku takut bersama orang yang salah. . Percayalah teman, Bukannya aku sok bijak atau sok berusaha tegar. Ah terserahlah tentang asumsi kalian semua. Anggap saja aku sedang berbicara pada diriku sendiri, memaki serta menasehatinya sendiri. 'Bukannya kau tak laku. Bukannya kau tak bisa. Bukannya kau kurang beruntung. Bukannya kau, Bla bla bla. Allah sedang melihat seberapa kuat dan tabah kau menjalani ujian dari-Nya. Dia terlalu bingung memilihkan tempat yang baik, orang yang baik serta waktu yang baik untukmu. Kau seharusnya berbahagia. Kau dicintai-Nya. Jangan berpikir atau menyematkan konsep seperti ini pada kepalamu 'Ah ini tidak mungkin. Aku gagal. Aku tidak bisa. Kenapa mereka terus. Aku kapaann.. Dan bla bla bla. Andai kau tahu. Ah tidak. Jika kau tidak tahu. Aku kasih tahu. 'Tuhan tepat waktu dan kenapa harus terburu-buru'

Untuk apa yang kau pinta; Tetap Yakin, Tetap usaha n Tetap berdoa. Ketidak mungkinan & Kemungkinan hanyalah konsep dipikiranmu. Untuk-NYA, tidak ada yang tak mungkin.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya