Setelah mendapatkan berita tentang seorang DJ berhijab yang berasal dari kota Solo, Indonesia kembali dikejutkan dengan grup band metal yang beranggotakan tiga remaja berhijab asal Kota Garut, Jawa Barat.

Ketiga siswi ini memiliki hobi yang sama yaitu “mendengarkan musik metal”. Karena hobi ini mereka resmi membentuk sebuah band yang diberi nama Voice of Baceprot. Jangan kaget dulu, meskipun mereka memakai hijab, musik mereka cadas banget. Semua penonton menikmati irama musiknya. Lalu siapa ketiga siwi berhijab itu ? Mereka adalah pelajar MTS di Kota Garut dan masih berusia 15-16 tahun. Wah keren banget kan? Wanita berhijab hobi nya main musik metal.

Advertisement

Anggota VoB terdiri dari: Firda Kurnia sebagai gitaris dan vokalis, Widi Rahmawati sebagai bassist dan Euis Siti sebagai drummer. Firda, Widi, dan Euis membentuk grup band ini sejak tiga tahun yang lalu saat bertemu pertama kali di ekstrakurikuler sekola. Melalui VoB, mereka bisa menunjukkan ke orang lain bahwa meskipun berhijab, mereka tetap bisa memainkan genre musiknya yang hip metal funky dengan cadas.

Mereka ingin mengubah persepsi negatif masyarakat tentang dunia musik yang biasa diasosiasikan dengan hal negatif. grup band ini sudah menciptakan dua lagu yang cukup digemari di kotanya. Dua lagu tersebut berisi tentang “kritik sosial” mereka terhadap lingkungan dari sudut pandang mereka sebagai remaja. VoB sudah beberapa kali meraih juara kompetisi band pelajar dan berbagai festival musik lainnya.

Bagaimana setelah mengenal ketiga sosok wanita berhijab ini, banyak pelajaran yang bisa kamu ambil dari mereka. Meski kamu seorang wanita, tidak seharusnya kamu di bawah pengawasan laki-laki saja. Kamu bisa unjuk kebolehanmu dalam hal yang kamu suka. And than, tetaplah jadi diri sendiri. Buktikan bahwa wanita juga bisa menjadi sosok yang tangguh. Wasalam, kakycurly.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya