22 Desember 2018 lalu, menjadi salah satu hari yang memilukan. Bencana tsunami menerjang pantai di daerah Banten dan Lampung menyebabkan kerusakan yang parah serta menimbulkan ratusan korban meninggal. Dunia hiburan juga turut berduka waktu itu. Pasalnya, grup band Seventeen dan grup komedian Jigo turut menjadi korban ganasnya air laut yang naik ke permukaan tersebut.

Grup band Seventeen harus kehilangan semua personelnya kecuali sang vokalis, Ifan. Namun istri Ifan juga turut menjadi korban meninggal dalam bencana tersebut. Sedangkan grup komedian Jigo kehilangan Aa Jimmy, dan Ade ‘Jigo’ kehilangan istrinya.

Sabtu lalu, Ifan tampak mulai kembali beraktivitas dengan mengikuti kajian bersama teman-teman artis lainnya

dikelilingi sahabat-sahabat via www.instagram.com

Advertisement

Kurang lebih dua minggu setelah bencana tsunami yang melanda Banten dan Lampung beberapa waktu lalu, Ifan ‘Seventeen’ terlihat mulai beraktivitas seperti biasa. Seperti dalam postingan terbarunya, terlihat Ifan menghadiri Kajian Musawarah (Muda Sakinah Mawaddah Warahmah).

Kajian tersebut memang rutin dilakukan dan dihadiri oleh kalangan artis. Dalam kajian tersebut, terlihat hadir beberapa artis yang disebut Ifan sebagai sahabat-sahabatnya yang dicintai Allah, seperti Teuku Wisnu, Arie Kuntung, Mario Irwinsyah, Dude Herlino, Rizal ‘Armada’, Virgoun, dan masih banyak lagi.

Dalam postingannya tersebut, Ifan terlihat udah bisa tersenyum dan tetap tabah pasca kehilangan orang-orang yang dicintainya

ikut kajian musyawarah via www.instagram.com

Dalam postingannya tersebut, Ifan terlihat udah bisa kembali tersenyum. Pasca kehilangan sang istri tercinta, Dylan Sahara, dan seluruh personel grup band Seventeen (Bani, Herman, dan Andi) dalam waktu yang bersamaan, duka yang mendalam pasti dirasakan vokalis band tersebut. Bahkan Ifan masih sering mengunggah kembali postingan-postingan dirinya dan sang istri semasa hidupnya. Postingan tersebut nggak jarang juga turut membuat warganet merasa kehilangan.

Advertisement

Tapi berkat dikelilingi oleh teman-teman yang selalu mendukugnya, Ifan tetap terus menjalani kehidupannya meski rasanya pasti ada yang kurang.

Bukan hanya dikelilingi secara langsung, Ifan pun didukung teman-temannya dengan dikirimkan doa seperti ini

Bukan hanya dalam bentuk dukungan lewat komentar, teman-teman Ifan juga mendukungnya dengan kiriman-kiriman doa seperti yang diposting Ifan beberapa waktu lalu. Dalam video tersebut, terlihat Arie Kuntung dan Dimas Seto yang meminta ustad Bachtiar Nasir untuk mengirimkan nasihat yang menyejukkan untuk Ifan. Nasihat-nasihat seperti inilah yang membuat Ifan semakin tegar dan kuat dalam menghadapi cobaan yang dihadapinya.

Salah satu yang menjadi penguat Ifan adalah teman-temannya ini. Mereka terus menerus memberikan dukungan karena tahu sahabat mereka tengah dilanda kesedihan yang mendalam. Tapi mereka juga nggak ingin Ifan larut dalam duka tersebut. Semoga kita juga dikelilingi orang-orang baik seperti ini, ya.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya