Terjun ke Dunia Hiburan, Abidzar Dikritik Warganet Soal Keimanan. Ummi Pipik Bela sang Anak

Abidzar diritik soal keimanan

Seorang figur publik kerap sekali menghadapi komentar dari warganet mengenai kehidupan pribadinya. Komentar-komentar tersebut nggak hanya soal karier, bahkan kadang keimanan pun menjadi hal yang ramai diperbincangkan oleh warganet. Seperti yang dialami oleh Abidzar Al Ghifari, putra almarhum Ustadz Jefri Al Bukhori atau Uje.

Advertisement

Keputusan Abidzar untuk terjun di dunia hiburan nampaknya membuat warganet menganggap bahwa Abidzar nggak bisa menuruni kesolehan sang ayah. Apalagi karier Abidzar di dunia hiburan yang memang sedang menanjak. Belum lagi saat ini Abidzar tengah sibuk menyelesaikan proyek film Balada si Roy. Nggak heran kritikan soal keimanan seperti ini justru membuat Abidzar gerah.

Kritikan warganet bermula ketika Abidzar mengunggah foto di depan pura melalui akun Instagram pribadinya

Slah satu kritik pedas warganet | Credit photo via Instagram @abidzar73 via www.instagram.com

Di sela kesibukan syuting film yang dilakukan di Bali, Abidzar sempat mengunggah foto ketika ia berkunjung ke suatu pura. Unggahan tersebut mengundang banyak komentar dari warganet. Mulai dari yang memuji ketampanan Abi, memuji akhlak Abi yang menjunjung toleransi, hingga ada yang mengkritik soal sosok Abi yang jauh dari sosok Uje. Bahkan ada yang mengingatkan Ummi Pipik untuk mendidik Abi supaya menjauhi hal-hal yang haram.

Beberapa kritikan pedas ditanggapi Abi dengan pendapatnya yang santai. Abi juga mencoba mengajak warganet yang mengkritiknya untuk berpikiran positif. Ummi Pipik juga turut menengahi komentar-kemontar tersebut. Ia mengingatkan warganet supaya nggak suudzon atas apa pun yang nggak diketahui secara jelas. Namun, hal tersebut justru mengundang komentar lain yang ikut menyebut Ummi Pipik selaku ibu dari Abidzar.

Advertisement

Kritikan pedas warganet juga membanjiri unggahan Ummi Pipik yang ikut mengunggah foto Abidzar di depan pura

“Hai Blih.. @abidzar73, lancar syutingnya, jaga solatnya, banyak doa, kalau makan pilih-pilih tempat.. Semoga Allah selalu melindungimu,” tulis Ummi Pipik dalam unggahan foto yang menampilkan Abidzar di depan pura, melalui Instagram pribadinya. Unggahan tersebut banyak mengundang komentar warganet, mulai dari doa-doa kebaikan untuk Abi, ungkapan salut untuk Ummi Pipik yang mendidik Abi, hingga kritikan pedas untuk Ummi Pipik karena mengizinkan Abi bekerja sebagai artis.

Hal ini nggak hanya membuat Abi gerah, Ummi Pipik pun demikian. Pada unggahan berikutnya, ibu 4 anak ini mengunggah foto berupa tangkapan layar kritik pedas dari warganet. Menanggapi hal tersebut, Ummi Pipik mengucapkan terima kasih atas perhatian warganet berupata kritikan, nasihat, pujian dan doa-doa pada kolom komentar foto Abi yang diunggahnya.

Dengan sikap rendah hati, Ummi Pipik menyampaikan nasihat yang justru ia peruntukkan untuk dirinya sendiri dan anak-anaknya

Selain mengucapkan terima kasih pada warganet, Ummi pipik juga menyampaikan nasihat tentang ilmu dan iman dalam keterangan foto unggahannya. Ummi Pipik juga mengucapkan terima kasih pada warganet yang mengingatkan tentang dakwah Rasulullah, “dakwah itu merangkul, bukan memukul,” tulis Ummi Pipik.

“Sebaik-baiknya diri saya dan anak-anak sayan, masih jauh lebih baik kalian semua, dan seburuk-buruknya kalian masih buruk diri saya dan anak-anak saya. Saya selalu menasihati diri saya dan anak-anak saya, teruslah jadi lebih baik baik tanpa merasa lebih baik dari orang lain. Jadi orang baik itu harus, tapi jangan merasa lebih baik dari orang lain. Dan sebodoh-bodohnya diri kita yang selalu berharap dan tidak takut kepada selain Allah, bahkan mudah menilai ibadah orang lain,” ungkap Ummi Pipik.

Abidzar masih  tetap berusaha menanggapi kritikan warganet dengan santai. Sikapnya ini mendapat dukungan dari sang ibu

Cowok kelahiran 13 April 2001 ini mengunggah foto melalui Instagram pribadinya untuk menyampaikan pendapat mengenaik kritikan warganet yang menyinggung soal keimanan. “Manusia suka over terhadap agama samapai agama pilihan orang dikomenin, dilurusin, seakan-akan dirinya paling tinggi ilmu layaknya Tuhan, wkwk lihat aja nanti kalau umur gua panjang,” tulis Abi dalam keterangan foto unggahannya. Menanggapi hal tersebut, sebagai ibu Ummi Pipik turut mendukung Abi untuk bersikap sabar.

” Sabar soleh @abidzar73, orang lain gak tau kesolehanmu, kan soleh nggak harus ditampakkan. Biarkan saja yang penting jadi orang baik tanpa merasa lebih baik dari orang lain,” tulis Ummi Pipik dalam kolom komentar di unggahan foto putranya.

Tanggapan ibu dan anak ini mendapat pujian dari warganet lain dan beberapa seleb juga mendukung sikap Abi dan Ummi Pipik. Mereka menganggap sebagai figur publik terutama di dunia hiburan nggak menghalangi ketakwaan dan keimanan seseorang.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Penikmat buku dan perjalanan

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE