Agnez Mo Akhirnya Bertemu Pelajar SMPN 1 Ciawi yang Jago Dansa, Tonton Langsung Aksi Tarinya

Belakangan ini aksi dansa dua pelajar SMPN 1 Ciawi, Bogor menjadi perhatian masyarakat. Segelintir oknum menyikapi aksi tersebut dengan sentimen negatif hingga menuding dua pelajar itu sebagai generasi rusak. Pihak sekolah pun sempat memberi klarifikasi dan meluruskan bahwa kurikulum dance sport bukanlah bagian dari materi pembelajaran di sekolah tersebut.

Advertisement

Namun, klarifikasi tersebut justru memicu penyanyi Agnes Monica atau Agnez Mo untuk berkomentar. Menurutnya, pihak sekolah harusnya bangga dengan prestasi yang dimiliki kedua siswanya. Agnez Mo bahkan ingin bertemu dan mengucapkan selamat langsung kepada dua siswa itu. Nah, harapan Agnez Mo tersebut baru-baru ini akhirnya terwujud. Seperti apa pertemuan Agnez Mo bersama keduanya?

Agnez Mo bagikan momen bertemu dua siswa SMPN 1 Ciawi yang jago dansa

Agnez Mo bertemu dua pelajar SMPN 1 Ciawi

Agnez Mo bertemu dua pelajar SMPN 1 Ciawi | Credit: Instagram @agnezmo

Kabar bahwa Agnez Mo mencari kontak kedua pelajar asal SMPN 1 Ciawi untuk ditemui langsung itu diketahui publik pada Senin (16/1) lalu. Agnez Mo akhirnya bertemu langsung dengan keduanya pada Rabu (19/1) dan membagikan momen bersama. Ditilik dari Instagram Story Agnez Mo, ia mengunggah potret mereka bertiga. Agnez Mo berada di tengah dan kedua pelajar yang diketahui bernama Devina Anindita dan Kesya Aditya itu berada di kanan dan kirinya.

Tanpa memberi banyak keterangan, Agnez Mo hanya menuliskan caption, “Tebak siapa,” dalam foto tersebut. Tak butuh waktu lama bagi warganet untuk menyadari siapa kedua sosok yang tengah ditemui Agnez Mo itu.

Advertisement

Dalam unggahan berikutnya, penyanyi berusia 36 tahun itu juga membagikan momen saat dirinya menyaksikan langsung Devina dan Kesya unjuk gigi berdansa. Terlihat ekspresi Agnez Mo dan tim tarinya di belakang antusias banget saat menonton penampilan kedua pelajar tersebut. Pelantun Coke Bottle itu beberapa kali juga terdengar bersorak sebagai bentuk dukungan kepada Devina dan Kesya.

Sebelumnya, Agnez Mo secara langsung meminta nomor telepon kedua siswa tersebut lewat DM Instagram. Agnez Mo menyemangati mereka agar tak berkecil hati karena cibiran segelintir oknum. Dukungan itu, bagi Agnez Mo, adalah bentuk nyata bahwa masih ada orang dewasa yang mampu dan mau mendukung prestasi mereka tanpa ada sentimen negatif. Lewat DM tersebut pula, Agnez Mo mengajak mereka untuk berkunjung ke restorannya dan mengisi konten di Eventori, platform media sosial milik Agenz Mo.

Untuk kamu ketahui, Devina dan Kesya adalah atlet cabang olahraga dance sport dan pernah meraih tiga medali emas untuk Jawa Barat dalam ajang PORPROV Jabar 2022.

Advertisement

Selain Agnez Mo, sejumlah figur publik juga ikut memberi dukungan kepada dua pelajar tersebut. Terbaru ada Cinta Laura dan Nadiem Makarim

Dukungan Cinta Laura kepada dua pelajar SMPN 1 Ciawi

Dukungan Cinta Laura kepada dua pelajar SMPN 1 Ciawi | Credit: Instagram @claurakiehl

Aksi dansa Devina dan Kesya semakin jadi perbincangan ketika publik mulai mengapresiasi bakat yang ditunjukkan dua pelajar tersebut. Apalagi, sebagian besar publik kompak untuk melihat penampilan keduanya sebagai bentuk prestasi yang harus didukung dan diapresiasi alih-alih sebagai bentuk perusak generasi seperti yang sempat diklaim seorang oknum.

Gelombang dukungan dan pesan menyentuh memang diawali dari pernyataan Agnez Mo. Namun belakangan ini, diketahui seleb Cinta Laura dan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim juga turut membela serta mendukung kedua pelajar tersebut.

Cinta Laura sendiri mengecam pihak-pihak yang berniat untuk mematikan potensi dan bakat dari dalam diri kedua pelajar itu. Dalam pernyataan di Instagram Story pribadinya (18/1), Cinta Laura mempertanyakan kondisi moral yang dimiliki oleh oknum pencibir itu. Menurutnya, pihak-pihak seperti itu harusnya bercermin ke dalam diri dan melihat apakah dirinya sudah sempurna sehingga merasa berhak untuk menghakimi orang lain.

Lebih dari itu, Cinta Laura merasa hujatan yang dilayangkan kepada dua pelajar tersebut sangat memalukan dan adalah bentuk kemunduran. Perbuatan seperti itu nggak memberikan kontribusi positif bagi kesejahteraan negara karena mematikan potensi dan prestasi generasi muda.

“Pada kenyataannya sikap dan aksi mereka, yang datang dari sumber kebencianlah yang berkontribusi terhadap kemunduran negara ini dalam membantu masyarakatnya untuk menampilkan bakat dan individualitasnya!” lanjut Cinta Laura.

Senada dengan Agnez Mo, Cinta Laura juga merasa dua pelajar ini nggak perlu merasa terintimidasi dengan cibiran pihak luar. Bangsa Indonesia dan pihak sekolah pun harusnya bangga karena memiliki talenta luar biasa dalam bidang seni. Sebagai penutup, Cinta Laura menyemangati Devina dan Kesya agar terus berkarya dan nggak menyerah dengan tantangan yang menghadang.

“Seharusnya kita mendukung dan mendorong perkembangan mereka agar tidak hanya membawa kehormatan bagi diri mereka sendiri dan keluarga, tetapi juga BANGSA INI. Untuk anak-anak di @smpn1ciawi_bogor, teruslah berkarya! JANGAN PERNAH biarkan SIAPAPUN meredupkan cahayamu!,” tutup Cinta Laura.

Dukungan Nadiem Makarim kepada dua pelajar SMPN 1 Ciawi

Dukungan Nadiem Makarim kepada dua pelajar SMPN 1 Ciawi | Credit: Instagram @nadiemmakarim

Pada hari yang sama dengan Cinta Laura, Nadiem Makarim juga mengunggah ulang potongan video dansa kedua pelajar tersebut. Dia mengungkapkan rasa bangganya terhadap talenta dance sport yang dimiliki keduanya. Bahkan, Nadiem juga menyertakan nama lengkap serta prestasi yang pernah diraih dua pelajar itu sebelumnya. Nadiem pun menyemangati mereka agar terus semangat berkarya dan mengerjar mimpi.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Writing...

Editor

Learn to love everything there is about life, love to learn a bit more every passing day

CLOSE